Kamis 04 Jul 2024 20:28 WIB

BKOT Universitas BSI, Obrolan Seru demi Pendidikan Berkualitas

BKOT memperkuat kolaborasi antara kampus dan keluarga dalam mendukung pendidikan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses mengadakan acara
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses mengadakan acara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses mengadakan acara "Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT)" pada Sabtu, 22 Juni 2024. Acara ini bertujuan mempererat hubungan antara universitas, orang tua, dan calon mahasiswa serta memberikan informasi penting mengenai kehidupan kampus dan berbagai program unggulan yang ditawarkan oleh Universitas BSI.

Acara yang berlangsung di Ruang Jayawijaya Wisma BSI Kaliabang ini dibagi menjadi dua sesi: sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 13.30 hingga 15.30 WIB. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan narasumber utama, yaitu Hendra Supendar Kaprodi Teknologi Informasi, Anisti Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa dan Cep Adiwihardja selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Kampus Kaliabang.

Baca Juga

Muhamad Tabrani, Ketua Pelaksana acara ini, menyampaikan acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi para orang tua dan calon mahasiswa untuk mengenal lebih dekat Universitas BSI dan berbagai program unggulan yang ditawarkan. "Kami berharap acara ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh para orang tua dan calon mahasiswa," ujar Tabrani dalam keterangan rilis, Kamis (4/7/2024).

Tabrani juga menekankan pentingnya peran aktif orang tua dalam mengawasi dan mendukung pendidikan anak-anak mereka melalui aplikasi MyUBSI Parent. "Selain pihak kampus, orang tua berperan aktif dalam mengawasi mahasiswa via aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk memantau perkembangan akademik dan kegiatan kampus anak-anak mereka secara real-time, sehingga dapat lebih mudah memberikan dukungan dan motivasi yang diperlukan," imbuhnya.

Dalam acara ini, para narasumber juga menyampaikan berbagai informasi mengenai program-program studi unggulan, fasilitas kampus, dan berbagai kegiatan mahasiswa yang dapat menunjang pengembangan diri dan kreativitas mahasiswa.

Ahmad Sahal, salah satu orang tua penerima beasiswa Universitas BSI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI atas beasiswa yang diberikan kepada anaknya. "Beasiswa ini sangat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan kesempatan bagi anak saya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Semoga Universitas BSI terus maju dan sukses dalam mencetak generasi muda yang berprestasi," kata Ahmad bangga.

Acara BKOT ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi orang tua dan calon mahasiswa, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara kampus dan keluarga dalam mendukung pendidikan berkualitas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement