Kamis 04 Jul 2024 19:28 WIB

Universitas BSI Cetak Hotelier Kompeten Siap Bertarung Global

Sertifikat yang diperoleh memberikan jaminan kepada para pengusaha.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengantarkan para mahasiswa Program Studi Perhotelan meraih Sertifikasi Kompetensi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengantarkan para mahasiswa Program Studi Perhotelan meraih Sertifikasi Kompetensi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengantarkan para mahasiswa Program Studi Perhotelan meraih Sertifikasi Kompetensi. Kegiatan yang dilaksanakan pada, Selasa, 25 Juni 2024 merupakan bukti nyata komitmen Universitas BSI dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi, khususnya di industri perhotelan yang terus berkembang.

Sertifikasi ini dirancang untuk memastikan para mahasiswa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan standar industri perhotelan. Melalui kerjasama dengan lembaga sertifikasi profesi mutu wisata yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), mahasiswa menjalani serangkaian pelatihan intensif dan uji kompetensi yang ketat. Sertifikasi mencakup berbagai aspek penting seperti manajemen hotel, layanan pelanggan, tata graha, dan kuliner.

Baca Juga

Kaprodi Perhotelan Universitas BSI, Dyah Mustika Wardani mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya prodi Perhotelan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa lulusan Universitas BSI siap menghadapi tantangan di duia kerja.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian para mahasiswa kami. Sertifikasi Kompetensi ini merupakan bukti nyata dari semangat 'Hotelier Level Up' yang kami tanamkan. Kami akan terus mendukung dan mendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi terbaik mereka dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja," ujar Dyah dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Ia menambahkan, kini mahasiswa Universitas BSI telah memiliki nilai tambah yang signifikan di mata industri perhotelan. Sertifikat yang mereka peroleh memberikan jaminan kepada para pengusaha bahwa lulusan Universitas BSI telah memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang karir yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan adanya Sertifikasi Kompetensi ini, Universitas BSI tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, tetapi juga membuktikan bahwa mereka siap untuk berkontribusi secara signifikan dalam industri perhotelan global. Keberhasilan ini menjadi langkah maju dalam mewujudkan visi Universitas BSI sebagai institusi pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi di era digital saat ini," tutupnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement