Kamis 04 Jul 2024 16:44 WIB

Waketum PKB Usulkan Pasangan Bobby Nasution-Nagita Slavina: Ini Serius!

Gus Jazil mempersilakan masyarakat untuk menghitung elektabilitas Nagita di Sumut.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid.
Foto: Republika/Eva Rianti
Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatra Utara (cagub Sumut) 2024. PKB mengusulkan pesohor Nagita Slavina sebagai pendamping Bobby.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid menyebut usulan tersebut didasarkan tren dunia saat ini yang menempatkan media sosial punya peran penting. Adapun Nagita selaku istri Raffi Ahmad dikenal sebagai pesohor yang terkenal di masyarakat.

Baca Juga

"Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Gus Jazil di Markas DPP PKB, Jakarta Pusat pada Kamis (4/7/2024).

Walau demikian, Gus Jazil menyebut, usulan itu bukan merupakan paksaan. Dia pun mempersilakan usulan itu dibahas oleh parpol pendukung Bobby di Pilgub Sumut 2024. "Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain," ujar Gus Jazil.

Wakil ketua MPR tersebut menilai, pengusungan Nagita sebagai bakal cawagub Sumut tak main-main. Gus Jazil mempersilakan masyarakat untuk menghitung elektabilitas Nagita di Sumut.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," ucap Gus Jazil.

Baca: Prabowo Raih Bintang Bhayangkara Utama Atas Jasanya kepada Negara

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) PKB untuk Pilgub Sumut 2024. Selain Bobby, gubernur Sumut Edy Rahmayadi sempat mengikuti UKK di Markas DPP PKB Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi pada akhirnya, PKB menjatuhkan dukungan kepada Bobby.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement