Kamis 04 Jul 2024 12:06 WIB

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital UNM Ikuti Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri

Kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti di Cibitung untuk menggali ilmu tentang market

Mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital sukses melakukan kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti yang berlokasi di Cibitung.
Foto: Dok Republika
Mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital sukses melakukan kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti yang berlokasi di Cibitung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital sukses melakukan kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti yang berlokasi di Cibitung. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa prodi Bisnis Digital semester 4 ini berlangsung pada Senin 24 Juni 2024.

Kunjungan edukatif ke Pabrik Sari Roti di Cibitung untuk menggali ilmu tentang market riset, sebagai bagian dari pemenuhan syarat kelulusan mata kuliah tersebut.

Baca Juga

Kaprodi Bisnis Digital, Lia Mazia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk pemahaman mendalam mengenai metode dan strategi riset pasar yang diterapkan dalam industri makanan, khususnya dalam produksi dan pemasaran produk roti.

“Dalam kunjungan ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung tahapan produksi roti, mulai dari pemilihan bahan baku, proses pengolahan, hingga pengemasan produk akhir,” terang Lia dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, kata Lia, mahasiswa juga berkesempatan berdiskusi dengan tim manajemen pabrik mengenai strategi bisnis dan inovasi digital yang diterapkan dalam operasional perusahaan. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah ke dalam dunia industri yang sesungguhnya, serta memperoleh inspirasi untuk pengembangan karier di masa depan,” tegas Lia.

Selama kunjungan, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Prodi Bisnis Digital mendapatkan penjelasan dari tim manajemen mengenai teknik pengumpulan data pasar, analisis tren konsumen, serta implementasi hasil riset dalam pengembangan produk baru dan strategi pemasaran. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement