REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dikenal sebagai Kampus Digital Bisnis semakin diminati calon mahasiswa baru.
Data penerimaan mahasiswa tahun akademik 2025/2026 menunjukkan lonjakan signifikan pendaftar Prodi Bisnis Digital, bahkan melampaui jumlah pendaftar program studi Manajemen, Sistem Informasi, dan Informatika.
Hal ini mencerminkan minat generasi muda yang tinggi terhadap dunia bisnis digital yang berkembang pesat seiring transformasi teknologi.
Kurikulum UNM yang berfokus pada inovasi, kewirausahaan, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung ekosistem bisnis modern menjadi daya tarik utama. Lia Mazia, Kaprodi Bisnis Digital, menyatakan rasa bangga atas tren positif ini.
“Kami bangga semakin banyak calon mahasiswa mempercayakan masa depannya bersama Prodi Bisnis Digital. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran, membekali mahasiswa dengan keterampilan digital, analisis data, dan strategi bisnis yang relevan dengan kebutuhan industri,” ungkapnya dalam keterangan yang dilansir Jumat (5/9/2025).
Menurut dia, peningkatan jumlah pendaftar ini juga menunjukkan keyakinan masyarakat terhadap prospek karier lulusan Prodi Bisnis Digital yang menjanjikan. Lulusan tidak hanya siap bekerja di perusahaan besar, tetapi juga mampu menciptakan peluang usaha sendiri melalui startup dan inovasi digital.
“Dengan angka pendaftar yang terus meningkat, Prodi Bisnis Digital UNM semakin mengukuhkan posisinya sebagai prodi unggulan yang mencetak talenta muda berdaya saing global. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, terus berkomitmen mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan industri 4.0 dan era digital,” tutupnya.