Rabu 03 Jul 2024 06:31 WIB

Rangnick Sebut Austria tak Beruntung Tersingkir dari Euro 2024

Austria takluk 1-2 dari Turki pada babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Pelatih Austria Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pelatih Austria Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Austria Ralf Rangnick menilai timnya tidak memiliki keberuntungan yang dibutuhkan sehingga harus tersingkir di Euro 2024. Austria kalah 1-2 dari Turki pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

“Kami tidak memiliki keberuntungan yang dibutuhkan dan saya percaya jika permainan diteruskan ke perpanjangan waktu, kami akan menang. Kami memiliki waktu untuk mencetak gol penyama kedudukan, tetapi itu sulit ketika mereka memiliki Gordon Banks di gawangnya,” kata Rangnick merujuk ketangguhan kiper Turki Mert Gunok seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Austria sempat tertinggal dua gol akibat dwigol Merih Demiral, sebelum Michael Gregoritsch memperkecil ketertinggalan mereka. Menjelang laga usai, mereka memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, tetapi kiper Mert Gunok dengan cekatan mampu menepis sundulan Cristoph Baumgartner.

“Kami tidak memaksimalkan peluang-peluang kami, dan kami tidak bertahan dengan cukup baik pada situasi-situasi bola mati,” tutur Rangnick, mengacu kepada dua gol yang masuk ke gawang Austria dari situasi bola-bola mati.

Meski mengakui kelemahan-kelemahan timnya, Rangnick tetap menyesalkan kekalahan yang harus ditelan timnya.

“Saya tidak percaya kami akan pulang hari ini, kami pikir kami akan meneruskan perjalanan kami,” ujar mantan pelatih RB Leipzig itu.

Kini Rangnick akan memfokuskan konsentrasinya pada tujuan-tujuan berikutnya bersama Austria, yakni UEFA Nations League dan Piala Dunia.

“Empat pertandingan (Piala Eropa 2024) yang kami mainkan sangat menghibur, termasuk hari ini. Tidak semuanya berjalan dengan akurat, tetapi kami menjalani empat pertandingan yang sangat menghibur dan ketat. Sekarang kami perlu membawa hal itu menuju Nations League dan kualifikasi Piala Dunia,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement