Selasa 02 Jul 2024 07:14 WIB

Ketua RT yang Juga Saksi Kunci Kasus Vina Muncul, Kuasa Hukum Ungkap Adanya Intimidasi

Ketua RT Pasren kemarin hanya diperlihatkan secara sekilas oleh kuasa hukumnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Mahasiswa kembali berunjuk rasa di Kota Cirebon menuntut pengungkapan kasus pembunuhan Vina dan Eky diusut secara tuntas dan transparan, Rabu (19/6/2024).
Foto:

Pitra memastikan, kondisi Pasren saat ini baik-baik saja. Pasren pun kini didampingi dan diberikan perlindungan hukum oleh pihaknya selaku penasihat hukum.

Terkait keberadaan beliau, kita rahasiakan tempatnya. Mengingat situasinya lagi tidak kondusif,’’ cetus Pitra.

Ketika ditanyakan apakah Pak RT Pasren sudah daftar ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Pitra enggan menjawab. "Itu rahasia karena kita sifatnya silent fighter. Tidak perlu harus kita sampaikan," ucap Pitra. 

Seperti diketahui, kehadiran Ketua RT Pasren menjadi tanda tanya sejak kasus Vina kembali viral. Pasalnya, dia tidak pernah muncul dan sulit untuk ditemui.

Ketua RT Pasren menjadi saksi kunci karena sejumlah terpidana mengaku tidur di salah satu rumah Ketua RT Pasren saat malam pembunuhan Vina. Namun, pernyataan para terpidana itu dibantah oleh Ketua RT Pasren. Sejumlah keluarga terpidana pun telah melaporkan Ketua RT Pasren ke polisi atas dugaan memberikan keterangan palsu.

Menanggapi laporan dari keluarga terpidana itu, Pitra menyatakan, pihaknya menilai hal itu merupakan upaya hukum dari keluarga terpidana untuk membuat novum dalam mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung. 

"Nggak ada masalah, sah-sah saja, silakan dibuat laporan polisi dan itu adalah konstitusional yang dijamin oleh undang-undang," katanya. 

"Tapi ingat, jangan laporan polisi ini dijadikan novum tapi kenyataannya Pak Pasren tidak memberikan keterangan palsu sebagaimana dituduhkan, maka konsekuensi hukumnya akan berdampak pada pelapor," ucapnya.

 

photo
Komik Si Calus : Kambing Hitam - (Daan Yahya/Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement