Sabtu 29 Jun 2024 09:57 WIB

Lima Ratus Kendaraan Lapis Baja Israel Rusak Akibat Perang Gaza

Untuk berperang dengan Lebanon, pasukan Israel tidak akan dalam kondisi terbaik

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tank Israel. Ilustrasi
Foto:

Pejuang Perlawanan Palestina menghadapi invasi baru ke lingkungan al-Shujaiya di Kota Gaza pada Jumat kemarin, setelah serangan ke wilayah tersebut dilancarkan pada tanggal 27 Juni.

Brigade al-Quds Jihad Islam Palestina (PIJ) telah membuktikan kelanjutan kehadiran mereka di lingkungan tersebut dengan melakukan serangkaian operasi efektif melawan pasukan penjajah selama dua hari berturut-turut.

Perlawanan menghancurkan kendaraan Israel, menimbulkan korban di antara pasukan di al-Shujaiya. Secara khusus, kelompok tersebut telah menyiapkan beberapa alat peledak improvisasi (IED) dan ladang ranjau, yang ditempatkan di dalam rute yang diperkirakan akan diambil oleh pasukan penjajah ketika menyerbu daerah tersebut.

Dalam operasi awal, yang diumumkan pada Jumat pagi, kelompok tersebut mengatakan bahwa para pejuangnya meledakkan sebuah kendaraan lapis baja Israel, melalui IED yang ditanam ke tanah pada waktu sebelumnya. Pejuang perlawanan terus menyerang pasukan infanteri Israel, yang dikawal oleh kendaraan tersebut, dari jarak dekat.

Kelompok tersebut mengonfirmasi bahwa beberapa tentara Israel tewas atau terluka akibat operasi yang terjadi di Talat al-Mentar di timur al-Shujaiyah.

Kelompok ini juga menembakkan beberapa mortir ke arah pasukan Israel yang sedang menjajah yang ditempatkan di poros kemajuan ke lingkungan tersebut.

Di sekitar pemakaman Tunisia di lingkungan tersebut, pejuang Brigade al-Quds menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja Israel, dengan IED lain yang ditanam di Jalan Bagdad.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement