Rabu 03 Jul 2024 10:46 WIB

Main Imbang 1-1, Brasil Runner-up Grup D, Dampingi Kolombia ke Perempat Final Copa America

Brasil hanya mengumpulkan nilai lima dari tiga laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Brasil Raphinha (kiri) merayakan golnya ke gawang Kolombia dalam pertandingan Copa America 2024.
Foto: AP Photo/Tony Avelar
Pemain Brasil Raphinha (kiri) merayakan golnya ke gawang Kolombia dalam pertandingan Copa America 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasi hanya menempati peringkat dua atau runner-up grup D, menyusul hasil imbang yang didapat tim Samba pada laga Pamungkas Grup C yang digelar Rabu (3/7/2024) pagi WIB. Brasil yang unggul lebih dulu harus puas ditahan imbang Kolombia 1-1 di Stadion Levi's Santa Clara, California, AS.

Pada pertandingan lainnya di Grup D pada waktu yang bersamaan di Q2 Stadium Austin, Texas, Kosta Rika mengalahkan Paraguay 2-1.

Baca Juga

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Kolombia kokoh di puncak klasemen Grup D dengan nilai tujuh, hasil dua kali menang dan sekali imbang, dengan selisih gol (6-2). Brasil di posisi kedua dengan nilai lima hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Kosta Rika berada di posisi ketiga dengan nilai empat. Sementara Paraguay di posisi buncit dengan nilai nol dengan selisih gol (3-8).

Dengan komposisi seperti ini, Brasil akan menghadapi Uruguay di babak perempat final, sedangkan Kolombia akan bertemu Panama pada babak delapan besar. Kedua laga tersebut akan digelar Ahad (7/7/2024) pagi WIB.

Dalam pertandingan Brasil melawan Kolombia, tim Samba memimpin terlebih dahulu. Sebuah tendangan bebas Raphael pada menit 12 sudah ditepis kiper Kolombia, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Kolombia menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu babak pertama tepatnya pada menit 45+2. Gol dicetak oleh Daniel Munoz. Babak kedua tak ada gol tercipta walau kedua tim menciptakan sejumlah peluang.

Sedangkan duel Kosta Rika melawan Paraguay. Kosta Rika unggul cepat, gol pertama dicetak Fransisco Calvo menit ketiga dan gol kedua ditorehkan Josimar Alcocer pada menit ketujuh. Paraguay memperkecil ketinggalan pada menit 55 melalui Ramon Sosa.

Babak perempat final Copa America 2024 akan digelar mulai Jumat (5/7/2024). Berikut jadwal lengkapnya:

1. Argentina vs Ekuador: Jumat, 5 Juli 2024, Pukul 08.00 WIB

2. Venezuela vs Kanada: Sabtu, 6 Juli 2023, pukul 08.00 WIB

3. Kolombia vs Panama: Ahad, 7 Juli 2024, Pukul 05.00 WIB

4. Brasil vs Uruguay: Ahad, 7 Juli 2024, pukul 08.00 WIB.

(Fitriyanto)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement