Sabtu 29 Jun 2024 05:48 WIB

Cari Perkara di Shujaiya, Empat Tentara Israel Tewas

Shujaiya di timur Gaza adalah wilayah perlawanan paling sengit pejuang Palestina.

Tentara Israel mengambil bagian dalam operasi darat di lingkungan Shujaiya Kota Gaza, Jumat, 8 Desember 2023.
Foto:

Sementar di utara, al-Qassam kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan pasukan Zionis yang bercokol di sebuah rumah di lingkungan Tel Al-Hawa di Kota Gaza dengan peluru TBG, membunuh dan melukai anggotanya. Al-Qassam mengatakan bahwa para pejuangnya mampu menembak jatuh dua drone yang dilengkapi dengan teknologi penjatuhan bom di lingkungan Tal al-Hawa di Kota Gaza.

Di Rafah, helikopter Israel sedang mengevakuasi tentara yang terluka dalam pertempuran, menurut situs pemukim. Koresponden Aljazirah  melaporkan bentrokan sengit antara kelompok perlawanan dan pasukan pendudukan Israel di pusat kota Rafah.

Brigade Izz al-Din al-Qassam mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan “tank Zionis Merkava dengan peluru Al-Yassin 105 di dekat Persimpangan Taman Jepang, sebelah barat Rafah,” di selatan Jalur Gaza.

Di sisi lain, koresponden Aljazirah melaporkan bahwa seorang syahid dan sejumlah korban luka dalam serangan baru Israel di lingkungan Shujaiya. Tentara pendudukan juga meledakkan bangunan tempat tinggal di barat laut kota Rafah, di selatan Jalur Gaza.

Orang-orang terluka akibat tembakan pasukan pendudukan di daerah Al-Mawasi, yang menampung para pengungsi, di sebelah barat kota Rafah.

IDF mengakui, seorang tentara Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza selatan pada Kamis pagi. Tentara yang terbunuh itu berusia 19 dan bertugas di Batalyon 931 Brigade Infanteri Nahal, yang beroperasi di Rafah, Gaza selatan. Dia terbunuh dalam serangan penembak jitu yang diklaim oleh Hamas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement