Jumat 21 Jun 2024 22:07 WIB

Polri Raih Citra Positif dalam Survei, Sara Institute Apresiasi Kinerja Kapolri

Polri menempati peringkat pertama lembaga dengan citra positif

Polisi (ilustrasi). Polri menempati peringkat pertama lembaga dengan citra positif
Foto: Anadolu Agency
Polisi (ilustrasi). Polri menempati peringkat pertama lembaga dengan citra positif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Hasil survei terkait citra positif lembaga negara terbaru menempatkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di puncak hasil survei sebagai lembaga penegak hukum yang mempunyai citra positif paling dipercaya masyarakat.

Hasil tersebut didapat dari hasil survei Litbang Kompas yang mencatat citra positif Polri mendapat skor 73,1 persen.

Baca Juga

Atas survei tersebut Wildan Direktur Eksekutif Sara Institute menyebut ini merupakan prestasi Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Wildan mengungkapkan jika beberapa saat lalu Kepolisian sempat diragukan dan kepercayaan publik terjun bebas, namun berkat kerja keras seluruh elemen Kepolisian hal ini mampu mengembalikan tingkat kepercayaan publik ke level tinggi dimata masyarakat.

"Polri merupakan lembaga negara yang beberapa waktu lalu sempat diragukan dan tidak mendapat kepercayaan publik," ungkap Wildan.

Wildan juga menambahkan jika hasil survei ini menunjukan Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo mampu memulihkan kepercayaan publik.

“Survei ini adalah jawaban atas segala keraguan dari masyarakat terkait pemulihan kepercayaan masyarakat kepada polri,” kata Wildan.

Selain itu, Wildan menilai, sikap Kapolri yang tegak lurus pada aturan dan selalu responsif atas segala peristiwa baik di tengah masyarakat ataupun di internal kepolisian menjadi alasan meningkatnya citra baik institusi Polri.

“Citra diri sebuah instansi tergambar dari setiap tindakan dan kebijakan yang diambil oleh pemimpin tertingginya,” kata Wildan.

Atas pencapaian instansi kepolisian tersebut Wildan selaku direktur eksekutif Sara Institute mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya, pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung Polri agar lebih baik lagi.

"Kami dari Sara institut menyematkan penghargaan kepada Kapolri dengan menyebutnya “Hoegeng Era Modern," ujar dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement