Kamis 20 Jun 2024 17:40 WIB

Bincang Santai dengan Erick Thohir, Prabowo Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia

Indonesia akan menjalani babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).
Foto: Republika.co.id
Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto optimis Indonesia akan lolos ke Piala Dunia. Hal ini diungkapkan saat menerima Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kamis (20/6/2024).

Dalam akun media sosial Prabowo mengungkapkan, "Bincang santai bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kita optimistis timnas sepak bola Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia."

Baca Juga

Unggahan tersebut mendapat like lebih dari 26 ribu pengikut dan mendapat komentar dari 270 komentar yang hampir semua mendukung dan ikut optimistis, bahwa timnas Indonesia akan tembus Piala Dunia.

"Amin YRA, Indonesia yakin optimis juara," tulis pemilik akun @roedhy_cheria_89.

 

Sementara pemilik akun fajargnwn85 menulis, "Prabowo Presiden Indonesia lolos Piala Dunia 2026."

Perjalanan timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 saat ini sudah sampai babak ketiga zona Asia. Di babak ini Indonesia akan memainkan 10 laga, lima laga tandang dan lima laga kandang.

Lawan Indonesia dalam satu grup, yang akan berisi enam negara, baru akan ditentukan pada 27 Juni mendatang di mana undian pembagian grup akan dilakukan di Kuala Lumpur Malaysia.

Erick Thohir sendiri menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto selepas melakukan kunjungan kerja di sejumlah negara. Dalam pertemuan itu, Erick juga hadir dalam kapasitasnya sebagai Menteri BUMN.

Di akun media sosial miliknya Erick menyatakan, "Membawa oleh-oleh khusus untuk Bapak Prabowo dari UAE. Begitu melihat buku yang satu ini, saya langsung teringat beliau."

"Selama kurang lebih 2 jam, kami berdiskusi mengenai kunjungan ke UAE akhir pekan kemarin. Kami di tim BUMN membicarakan tindak lanjut potensi kerjasama dengan Emaar Properties terkait pengembangan pariwisata Indonesia. Beberapa waktu lalu, Foundernya Mr. Mohamed Ali Rashed Alabbar juga telah bertemu dengan Bapak Prabowo di Jakarta," tulisnya.

Di bawah kepemimpinan Erick, sepak bola Indonesia terus mengalami perkembangan. Penampilan timnas semakin apik dan makin disukai seluruh lapisan masyarakat.

Selain timnas senior dengan sejumlah terobosannya. Erick juga akan fokus regenerasi serta perbaikan kompetisi yang akan melakukan transformasi Liga Indonesia.

Prabowo Subianto juga tokoh yang peduli dengan sepakbola Indonesia. Ia menggagas dan mendirikan akademi sepak bola dengan nama Garudayaksa Football Academy yang rutin menggelar turnamen dan menjalin kerja sama akademi terkenal asal Qatar, Aspire.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement