Kamis 20 Jun 2024 13:12 WIB

Airlangga Sebut Koalisi Masih Bahas Jadi-tidaknya Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta

Airlangga tak membenarkan atau membantah kabar koalisi setuju usung Ridwan Kamil.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat P
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta belum final atau masih dalam pembahasan. Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah kabar yang menyebut partai koalisi telah menyetujui Ridwan Kamil maju pilkada Jakarta.

“Ya masih dalam pembahasan,” ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga

Saat ditanya mengenai keinginan internal Partai Golkar atas pencalonan pria yang akrab disapa Kang Emil, Airlangga mengatakan partainya masih terus mempertimbangkan dan memonitor apakah akan mencalonkan Ridwan Kamil pada pilkada Jakarta atau Jawa Barat. Secara terpisah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini partainya masih mendorong Ridwan Kamil untuk maju pilkada Jakarta.

“Ya kami kan kalau Jakarta (mengusung) Ridwan Kamil. (Kalau) wakil belum, lagi dibahas,” ujar Zulkifli Hasan.

 

Namun, Zulkifli Hasan mengakui bahwa keputusan mengusung Ridwan Kamil untuk maju pada pilkada Jakarta masih bisa dibahas kembali, terutama terkait adanya anggapan elektabilitas Ridwan Kamil belum tertinggi di Jakarta. “Ya nanti dibahas lagi,” ujarnya.  

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement