Selasa 18 Jun 2024 14:55 WIB

Pelatih Ceko Tegaskan tak Gentar Hadapi Portugal pada Laga Pembuka Grup F Euro 2024

Ceko tidak diunggulan melawan Portugal.

Pelatih timnas sepak bola Republik Ceko Ivan Hasek memberikan pengarahan dalam sesi latihan timnya di Leipzig, Jerman menjelang laga Grup F Euro 2024 kontra Portugal
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Pelatih timnas sepak bola Republik Ceko Ivan Hasek memberikan pengarahan dalam sesi latihan timnya di Leipzig, Jerman menjelang laga Grup F Euro 2024 kontra Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Republik Ceko Ivan Hasek menegaskan timnya tak gentar menghadapi Portugal pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Hasek menyadari timnya tidak diunggulkan menghadapi Portugal. Namun Ceko siap menjawab keraguan.

Baca Juga

"Portugal jelas merupakan favorit untuk memenangkan Euro sementara kami adalah tim luar dan hanya perlu lolos dari grup," tegas Hasek.

 

"Setiap pertandingan adalah 50-50. Kami tidak boleh terlalu takut. Kami harus aktif, terlibat dalam permainan, dan tidak hanya duduk diam dan bertahan," sambungnya.

Sementara bek Ceko Thomad Hole mengaku merasa terhormat untuk memiliki kesempatan untuk menghentikan Cristiano Ronaldo menambah torehan golnya.

"Bermain melawan dia (Cristiano Ronaldo) akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya karena saya telah menyaksikannya sepanjang karier saya," kata Holes.

"Dia adalah bintang terbesar di generasi saya bersama dengan (Lionel) Messi, jadi saya menantikan untuk menghadap dia," ujarnya.

Tergabung di Grup F, selain menghadapi Portugal, Ceko juga harus bersaing dengan Turki serta Georgia untuk berupaya lolos ke babak 16 besar.

Ceko berambisi untuk setidaknya menyamai pencapaian mereka pada gelaran Euro sebelumnya. Tercatat Ceko tercatat menembus babak perempat final sebelum dihentikan oleh Denmark dengan skor 1-2.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement