Senin 17 Jun 2024 20:48 WIB

Jambret Gunakan Sepeda Motor Tembus CFD di Sudirman, Dishub: Akan Kami Cek

Dishub akan meningkatkan pengawasan saat CFD.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Car Free Day (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Car Free Day (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sejumlah foto milik Roni Asnan yang merekam aksi jambret di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Pasalnya, aksi jambret itu dilakukan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor saat sedang hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pada Ahad (16/6/2024).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Provinsi DKI Jakarta Harlem Simanjuntak mengatakan, dalam lokasi HBKB, mulai pukul 06.00-10.00 WIB tidak diperbolehkan kendaraan melintas. Kendaraan yang dilarang melintas adalah roda empat maupun roda dua.

Baca Juga

"Akan kami cek jam berapa si pengendara motor ini masuk ke lokasi HBKB dan dari jalan mana masuknya, serta dalam kondisi/keadaan seperti apa si pengedara memasuki lokasi HBKB," kata dia ketika dikonfirmasi, Senin (17/6/2024).

Harlem menegaskan, semua titik penjagaan sudah ditempatkan anggota. Karena itu, sulit untuk pengendara kendaraan bermotor masuk ke area HBKB atau CFD. "Akan lebih kami tingkatkan pengawasan di lapangan," kata dia.

 

Sebelumnya, Asnan mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Hotel Sahid, pada Ahad sekitar pukul 06.15 WIB. Ketika itu, korban yang berusia sekitar 15 tahun sedang berolahraga bersama keluarganya.

"Tiba-tiba dari arah Semanggi menuju Bunderan HI, motor Honda Beat berboncengan menjambret HP milih anak salah satu pejoging," kata Asnan ketika dikonfirmasi Republika, Senin.

Menurut dia, dari depan arahnya memotret juga sudah banyak orang yang berteriak bahwa ada jambret. Beberapa petugas Satpol PP juga sudah mengejar untuk menghalangi laju penjambret. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

"Saya yang memang sudah terbiasa menagkap momen olahraga reflek untuk memotret pelaku," ujar Asnan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement