Senin 17 Jun 2024 16:06 WIB

Pj Heru Wanti-Wanti Warga Jakarta Jaga Kebersihan Lingkungan Saat Berkurban

Masyarakat diimbau tidak membuang limbah pemotongan hewan kurban sembarangan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6/2024).
Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengikuti ibadah shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta pada Senin (17/6/2024). Salat id itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Heru mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha untuk semua masyarakat di Jakarta. Namun, ia mengingatkan masyarakat, khususnya panitia kurban, agar dapat menjalankan prosesi kurban secara baik. Masyarakat juga diimbau tidak membuang limbah pemotongan hewan kurban sembarangan untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Baca Juga

"Kita jaga sama-sama agar Jakarta tetap kondusif dan nyaman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya bagi para panitia kurban, agar membuang limbah kurban pada tempat yang sudah disediakan,” kata dia, Senin (17/6/2024).

Dalam momen perayaan Idul Adha 1445 H, Heru juga menyerahkan sapi kurban jenis limosin dengan berat satu ton untuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Selanjutnya, daging sapi tersebut akan diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik di Jakarta.

 

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan 621 hewan kurban dengan berat bervariasi untuk dibagikan ke seluruh Jakarta. Hewan kurban itu didistribusikan ke masjid-masjid hingga organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta.

"Semoga perayaan Idul Adha tahun ini membawa banyak keberkahan untuk kita semua. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga," kata Heru.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement