Ahad 16 Jun 2024 07:35 WIB

Suporter Kroasia Berharap Luka Modric Mampu Bawa Timnya Bangkit Usai Kalah dari Spanyol

Kroasia kalah 0-3 pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2024.

Pemain Spanyol Alvaro Morata berebut bola dengan pemain Kroasia pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Spanyol Alvaro Morata berebut bola dengan pemain Kroasia pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN --  Para suporter Kroasia berharap Luka  Modric dan kawan-kawan mampu membawa timnas mereka bangkit dan memenangkan laga-laga selanjutnya pada Piala Eropa 2024. Hal itu terkait kekalahan timnas Kroasia dari Spanyol 0-3 pada laga perdana Grup B di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (15/6.2024) waktu setempat atau Ahad (16/6/2024) dini hari WIB.

“Kalah dan menang adalah hal biasa alam dunia sepak bola. Kroasia kalah hari ini, tapi pertandingan berikutnya kami akan menang,” kata seorang pendukung Kroasia Davor seusai pertandingan Spanyol melawan Kroasia di Olympiastadion.

Baca Juga

Davor mengakui Modric sudah tidak lagi muda sebagai pesepak bola, tapi ia yakin mantan pemain Terbaik Dunia itu belum turun mesin. Davor meyakini Modric mampu membawa Kroasia bangkit meraih kemenangan di sisa laga Grup B Piala Eropa 2024.

Pendukung Kroasia lainnya, Ivan, juga berharap tim kebanggaannya akan terus melaju di Piala Eropa 2024. Ia tidak ingin tim asuhan Zlatko Dalic pulang cepat dari Jerman. Usai melawan Spanyol, Kroasia akan berhadapan dengan Albania dalam laga kedua Grup B Piala Eropa 2024.

 

“Kroasia akan bangkit dan bertahan hingga babak semifinal di Piala Eropa 2024. Ya, saya harap mereka bahkan mampu keluar sebagai juara meski banyak tim-tim unggulan seperti Spanyol, Italia, Inggris, Prancis, dan tuan rumah Jerman,” ujar Ivan.

Mayoritas pendukung Kroasia terlihat kecewa usai melihat kemenangan Spanyol. Mereka juga tidak berteriak atau menyanyikan yel-yel seperti sebelum pertandingan perdana Grup B dimulai. Hanya sebagian kecil dari pendukung Kroasia yang terlihat tetap ceria dan menikmati momen Piala Eropa 2024 di Olympiastadion.

Para suporter Kroasia lebih mendominasi penonton dibandingkan pendukung Spanyol di Olympiastadion. Warna merah, putih, dan biru yang merupakan identitas bendera Kroasia mewarnai Olympiastadion dan Fan Zone di Brandenburg Gate.

Para pendukung Spanyol yang khas dengan warna merah dan kuning tidak begitu banyak di Berlin.  Carlos, pendukung Spanyol  mengaku puas dengan hasil kemenangan La Furia Roja atas Kroasia.

“Spanyol menunjukkan kelasnya. Saya memang sudah memprediksi Spanyol akan menang,” kata dia.

Tiga gol kemenangan tim Matador dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-29, Fabian Ruiz pada menit ke-32', dan Dani Carvajal menjelang babak pertama berakhir. Spanyol bermain lebih apik dibandingkan Kroasia pada laga perdana Grup B.  

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement