Ahad 16 Jun 2024 05:23 WIB

Sambangi Korban Kasus Vina, Uya Kuya: Harusnya Kalau Benar Niat Bisa Terungkap Cepat

Uya Kuya menilai, aparat kepolisian pasti bisa mengungkap kasus pembunuhan Vina.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Astrid Kuya
Foto: Instagram @astridkuya
Astrid Kuya

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Artis nasional yang populer sebagai host acara televisi Uya Emang Kuya, Surya Utama, mendatangi rumah keluarga almarhumah Vina di Kota Cirebon, Sabtu (15/6/2024). Surya Utama yang juga populer disebut sebagai Uya Kuya Tak hanya didampingi istrinya, dia juga datang bersama kuasa hukum keluarga Vina, Tim Hotman 911.

Uya Kuya pun sempat berbincang-bincang dengan keluarga almarhumah Vina, yang diwakili oleh kakak kandung Vina, Marliyana. Uya Kuya yang populer karena menyuguhkan tayangan hipnotis di televisi mengatakan, sebelum mengunjungi rumah keluarga almarhumah Vina, dia memang sudah janjian dan berkoordinasi dengan Tim Hotman 911.

Baca Juga

Sementara itu, saat dimintai pendapatnya mengenai kasus pembunuhan Vina, Uya Kuya mengakui kasus tersebut memang rumit."Jelimet ya,’’ ucap Uya Kuya.

photo
Liga Akbar (tengah) saksi kasus Vina Cirebon, yang mencabut BAP yang ditandatanganinya pada 2016. Liga Akbar didampingi kuasa hukumnya saat ditemui di Cirebon, Jumat (14/6/2024) malam. - (Dok Republika)

Meski demikian, lanjut Uya Kuya, kasus tersebut sebenarnya bisa terungkap dengan cepat. Namun, dibutuhkan kesungguhan dalam penanganannya."Sebetulnya, harusnya kalau emang benar-benar niat, kasus ini  bisa terungkap cepat ya. Karena sudah delapan tahun. Dan sudah jelas semua,’’ujar Uya Kuya.

 

Uya Kuya menilai, aparat kepolisian pasti bisa mengungkap kasus pembunuhan Vina. Dia menilai, hanya tinggal dibutuhkan kemauan untuk cepat dalam pengungkapannya."Jadi tinggal polisi ini bukan masalah bisa atau gak, pasti bisa. Cuma mau cepet atau gak, itu aja,’’ cetus Uya Kuya.

Uya Kuya menilai, masyarakat dan para kuasa hukum dari pihak yang terkait dalam kasus tersebut, sebenarnya sudah banyak membantu. Mereka memberikan info-info terbaru yang bisa menjadi bahan masukan bagi pihak kepolisian."Bisa jadi bahan masukan buat polisi mengungkap yang sebenarnya terjadi,’’ kata dia.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement