Jumat 14 Jun 2024 15:57 WIB

Jerman Vs Skotlandia: Rekor Pertemuan dan Prediksi Starting XI, Die Mannschaft Dominan

Jerman mengamankan delapan kemenangan dari 17 pertemuan kontra Skotlandia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Jerman Toni Kroos, di posisi bawah, berebut bola dengan kapten Skotlandia Scott Brown selama pertandingan kualifikasi Grup D Euro 2016. Jerman dan Skotlandia akan bertemu kembali, kali ini di laga pertama Grup A Euro 2024 di Munchen, Jerman, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.
Foto:

Lawrence Shankland juga mengundurkan diri dari latihan karena mengalami "gangguan", tapi diperkirakan akan fit untuk pertandingan lawan Jerman. Begitu juga dengan Stuart Armstrong, yang telah berlatih secara individu sejak mengatasi masalah otot. Aaron Hickey, Ben Doak dan Lyndon Dykes semuanya harus absen dari turnamen sebelum tim terbang ke Jerman.

Setelah Aleksandar Pavlovic dipulangkan karena radang amandel dan digantikan oleh Emre Can, tidak ada masalah cedera yang harus dihadapi oleh Julian Nagelsmann.

Ilkay Gundogan akan menjadi starter sebagai pemain tengah yang beroperasi di depan Toni Kroos dan Robert Andrich, dengan Jamal Musiala dan Florian Wirtz akan bermain lebih melebar. Hal itu berarti Leroy Sane harus puas dengan satu tempat di bangku cadangan.

Pemain Arsenal, Kai Havertz, mencetak gol dalam kemenangan persahabatan terakhir Jerman atas Yunani pekan lalu dan sepertinya akan lebih diutamakan daripada Niclas Fullkrug di lini depan. Adapun Pascal Gross mencetak gol kemenangan dari bangku cadangan pada pertandingan tersebut dan akan berharap dapat kembali bermain.

Leroy Sane dapat bermain sebagai pemain pengganti di sayap jika ia dapat membuktikan kebugarannya setelah mengalami cedera lutut. Namun Nagelsmann mungkin akan kembali menurunkan susunan pemain yang telah ia gunakan sejak pergantian tahun.

Prediksi starting XI

Jerman 4-3-2-1

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Jamal Musiala, Florian Wirtz; Kai Havertz

Prediksi Skotlandia (3-4-2-1)

Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney: Anthony Ralston, Billy Gilmour, Scott McTominay, Andy Robertson; Ryan Christie, John McGinn; Che Adams

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement