Jumat 14 Jun 2024 10:53 WIB

AHY Prioritas Utama Menteri dari Demokrat, Incar Menkopolhukam?

Demokrat akan menyerahkan sepenuhnya soal nama-nama menteri ke Prabowo.

Rep: Teguh/ Red: Teguh Firmansyah
Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra
Foto: Teguh Republika
Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

REPUBLIKA.CO.ID,  SANUR -- Partai Demokrat memasukkan sosok ketua umum  Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) menjadi prioritas utama yang bakal dimajukan sebagai menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan masalah nama-nama siapa yang akan dimasukkkan menjadi menteri sepenuhnya kewenangan dari Prabowo.  Namun yang pasti Demokrat sudah diajak bicara soal nama-nama tersebut. 

Baca Juga

"Orang pertama yang akan menduduki kursi menteri itu pilihan pertama dari kami ya jelas mas AHY selaku ketum kami, selaku kader terbaik dan juga sudah jelas jejak rekamnya," ujar Herzaky di Sanur Bali, Kamis (13/6/2024). 

Demokrat, tegas Herzaky, akan terus berkomitmen dalam menjaga demokrasi. Ternasuk mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran untuk lima tahun ke depan.  "Kita sama-sama menyusun visi-visi program kerja dan rencana-rencana ke depan," ujarnya. 

 

Selama ini, kata ia, Demokrat dan partai pengusung akan berjuang dan sama-sama berjuang di lapangan agar bisa memenangkan hati pikiran dan suara rakyat. 

Ketika ditanya posisi mana yang akan diincar oleh Demokrat di kabinet? Zaky tidak mau berkomentar. Namun muncul spekulasi bahwa AHY akan jadi Menko Polhukam.  "Kita serahkan nama-nama itu ke Prabowo," ujarnya. '

Sampai saat ini, Prabowo diketahui belum memunculkan siapa sosok yang akan jadi menteri di kabinetnya. Pun dengan besaran jumlah kementerian untuk lima tahun ke depan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement