Jumat 14 Jun 2024 10:16 WIB

Universitas BSI Ikuti Sosialisasi Road to HAKTEKNAS Ke-29 InaRI Expo & IEMS 2024

Hakteknas diperingati setiap tanggal 10 Agustus berdasarkan Kepres 71 tahun 1995.

Road to HAKTEKNAS Ke-29, InaRI Expo & IEMS 2024 resmi dibuka di Gedung BJ Habibie (BRIN), Jakarta Pusat.
Foto: dok
Road to HAKTEKNAS Ke-29, InaRI Expo & IEMS 2024 resmi dibuka di Gedung BJ Habibie (BRIN), Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Road to HAKTEKNAS Ke-29, InaRI Expo & IEMS 2024 resmi dibuka di Gedung BJ Habibie (BRIN), Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Senin, 3 Juni 2024. Acara ini merupakan sosialisasi untuk acara InaRI Expo dan IEMS 2024 yang akan diadakan pada 8-11 Agustus 2024 di ICC Building KST Soekarno, Cibinong.

Driszal Fryantoni, Kepala BKPUK BRIN dalam sambutannya mengatakan Hakteknas diperingati setiap tanggal 10 Agustus berdasarkan keputusan presiden RI No. 71 tahun 1995. 

Baca Juga

"HAKTEKNAS memiliki peran strategis dalam memperkuat riset dan inovasi di Indonesia. Dengan tema 'Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju', kami berharap adanya kolaborasi lintas sektor untuk menciptakan ekosistem riset dan inovasi yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Driszal. 

Ia juga menambahkan, tema HAKTEKNAS ke-29 ini lebih mengedepankan Riset dan Inovasi, yang memiliki filosofi: peran kunci riset dan inovasi dalam mewujudkan visi Indonesia Maju dimana tema ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, akademisi, masyarakat, hingga UMKM, dalam menggalang kekuatan untuk menciptakan ekosistem riset dan inovasi yang inklusif dan berkelanjutan.

 

Dalam kesempatan ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif turut hadir dalam upaya ikut mensukseskan serangkaian kegiatan untuk merayakan HAKTEKNAS ke-29 tahun 2024. 

Suryanto selaku Kaprodi Teknik Elektro Universitas BSI mengungkapkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong riset dan inovasi di Indonesia. 

“Universitas BSI turut hadir sebagai bentuk kolaborasi dan sumbangsih dalam mensukseskan pagelaran HAKTEKNAS ini dari sektor akademisi,” tambahnya.

"Dengan banyaknya rangkaian kegiatan dalam perayaan HAKTEKNAS ke-29 ini, semoga kami Universitas BSI dapat ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan nantinya seperti InaRI Expo & IEMS 2024,” tutupnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement