Senin 10 Jun 2024 21:05 WIB

Workshop Aplikasi Marketplace Optimalkan Penjualan Produk Koperasi Konsumen KPRI

Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tridarma perguruan tinggi.

Workshop aplikasi marketplace untuk mengoptimalkan penjualan produk koperasi Konsumen KPRI Pascapanen sukses digelar oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Universitas BSI
Workshop aplikasi marketplace untuk mengoptimalkan penjualan produk koperasi Konsumen KPRI Pascapanen sukses digelar oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Workshop aplikasi marketplace untuk mengoptimalkan penjualan produk koperasi Konsumen KPRI Pascapanen sukses digelar oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tridarma perguruan tinggi yaitu dalam kegiatan pengabdian terhadap masyarakat pada Sabtu (11/5/2024) di aula Koperasi KPRI Pascapanen Bogor. 

Dosen Universitas BSI program studi (prodi) Teknologi Informasi yang menggelar workshop ini yaitu Dwi Andini Putri sebagi ketua pelaksana kegiatan, Kusmayanti Solecha, Siti Nurwahyuni dan Suparni. Kegiatan ini turut mengajak keaktifan mahasiswa yakni Anang Maulana dan Azrial Farabi Fashih. Dwi Andini Putri sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini disusun dalam rangka memberikan kontribusi akademisi untuk masyarakat. 

Baca Juga

“Koperasi KPRI Pascapanen merupakan koperasi yang berbadan hukum yang menyediakan barang dan jasa khususnya sektor pertanian seperti alat laboratorium, farmasi dan Kesehatan, bibit padi dan palawija, alat-alat pertanian, bahan kimia dan jasa penunjang pertanian lainnya. Seiring dengan perkembangan teknologi mengenai pemasaran produk melalui platform populer marketplace, menjadikan ide gagasan dosen Universitas BSI prodi Teknologi Informasi untuk menggelar workshop ini,” papar Dwi Andini dalam rilis yang diterima, Senin (10/6/2024).

Pada kesempatan ini, peserta yang mengikuti kegiatan workshop menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh staf koperasi dikarenakan dengan adanya digitalisasi penjualan dapat memudahkan dalam melakukan transaksi penjualan, pengiriman, pembuatan toko online, strategi penjualan yg efektif hingga penarikan dana hasil penjualan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement