Senin 10 Jun 2024 16:40 WIB

Kampus di Yogyakarta tak Semua Bisa Siapkan Mahasiswa Dapat Kerja, Ini Kampus yang Beda

Kampus ini mengedepankan slogan "Dapat Kerja Sebelum Wisuda".

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Yogyakarta menjadi pilihan tepat bagi para pelajar untuk menyiapkan masa depan cerah.
Foto: Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Yogyakarta menjadi pilihan tepat bagi para pelajar untuk menyiapkan masa depan cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesia darurat lowongan kerja. Mahasiswa Indonesia, yang sekarang banyak diisi generasi Z ketar-ketir dengan kondisi tersebut. Apalagi sebanyak 10 juta Gen Z, menganggur. Meski demikian, upaya dari kampus juga mempunyai peran penting dalam penyaluran lulusannya ke dunia kerja.

Erlangga Brahmanto, Kepala BSI Career Center (BCC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta menuturkan, pihaknya sebagai lembaga karir kampus, selalu memberikan tempat bagi para mahasiswa dan alumni agar mudah dan cepat dapat kerja.

Baca Juga

"Di sini kita sudah banyak menjalin relasi dengan perushaan-perusahaan. Setiap bulan kita selalu buka rekrutmen bagi mahasiswa bersama perusahaan," kata pria yang akrab disapa Angga ini melalui keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

Selain perekrutan tenaga kerja, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta juga mudah mendapatkan tempat magang. 

"Kami juga menyediakan tempat magang bagi mahasiswa dari perushaan-perusahaan yang sudah kerja sama. Mulai dari perusahaan untuk program studi Sistem Informasi dan juga Perhotelan, kami fasilitasi," tambahnya.

Menurut Angga, Universitas BSI kampus Yogyakarta sebagai Kampus Digital Kreatif, menjadi pilihan tepat bagi para pelajar untuk menyiapkan masa depan yang cerah. Melalui BCC, kampus ini mengedepankan slogan "Dapat Kerja Sebelum Wisuda".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement