Senin 10 Jun 2024 10:19 WIB

Southgate: Timnas Inggris tidak Cuma Bergantung ke Bellingham di Euro 2024

Bellingham meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham merayakan gelar juara Liga Champions 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham merayakan gelar juara Liga Champions 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTTA -- Gareth Southgate mengatakan timnas Inggris tidak hanya mengandalkan Jude Bellingham untuk memenangkan Euro 2024. Pelatih The Three Lions itu menegaskan, ingin anak asuhnya dapat bermain kolektif sebagai tim demi juara.

Baca Juga

"Saya yakin dia (mampu menangani tekanan), tetapi kami tidak memberikan segalanya pada Jude,” kata Southgate dikutip dari Independent, Ahad (9/6/2024).

 

Bellingham tampil luar biasa pada musim perdananya bersama Real Madrid sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim panas 2023. Dia langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi. Penampilannya itu membantu Los Blancos dalam mengamankan dua gelar musim 2023/24 yaitu La Liga dan Liga Champions.

Bellingham diharapkan bisa memberikan kontribusi yang sama saat memperkuat timnas Inggris. Terlebih, Inggris memiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara Euro 2024 setelah finis sebagai runner-up pada edisi sebelum (2020).

Menurutnya, timnas Inggris saat ini memiliki banyak pemain berkualitas dengan chemistry yang baik. “Kami mempunyai banyak pemain bagus dan bermain secara tim untuk berusaha memenangkan turnamen ini. Bila kami mengandalkan satu orang, itu tidak akan menjadi tim yang menang," kata dia.

Jelang Euro 2024, timnas Inggris secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 di laga uji coba melawan Islandia di stadion Wembley pada Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB.

Laga melawan Islandia merupakan pertandingan terakhir sebelum Inggris menghadapi Serbia dalam pertandingan pertama mereka di Grup C Euro 2024 pada Senin 17 Juni. Inggris tergabung dalam Grup C, yang juga diisi Slovenia, Denmark, dan Serbia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement