Ahad 09 Jun 2024 17:09 WIB

Jelang Copa America, Brasil Raih Hasil Positif Bekuk Meksiko

Meksiko mendominasi sebagian besar penguasaan bola pada babak pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Gelandang Brasil Andreas Pereira (kanan) mencetak gol ke gawang Meksiko pada pertandingan sepak bola persahabatan, di College Station, Texas, AS, 8 Juni 2024.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Gelandang Brasil Andreas Pereira (kanan) mencetak gol ke gawang Meksiko pada pertandingan sepak bola persahabatan, di College Station, Texas, AS, 8 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil menikmati pemanasan yang sempurna saat mereka mengamankan kemenangan 3-2 atas Meksiko dalam pertandingan persahabatan pra-Copa Amerika, di Stadion Kyle Field, di Texas pada Sabtu (8/6/2024).

Pelatih Dorival Junior, yang mengambil alih tugas sebagai pelatih Brasil pada Januari, memutuskan untuk mengistirahatkan pemain pilihan pertama seperti Vinicius Jr, Rodrygo, dan Raphinha. Keputusannya membuahkan hasil ketika mereka unggul terlebih dahulu ketika Andreas Pereira mencetak gol dari umpan Savio pada menit ke-5.

Baca Juga

Meksiko menikmati sebagian besar penguasaan bola pada babak pertama namun tidak memiliki ketajaman untuk menguji kiper Alisson Becker, yang menggantikan Ederson yang cedera setelah ia absen karena rongga matanya retak.

Brasil menggandakan keunggulan mereka sembilan menit setelah turun minum ketika lemparan jauh ke dalam dari Eder Militao disambut oleh Yan Couto, yang mengarahkan bola kembali ke kotak penalti untuk dituntaskan sendirian oleh Gabriel Martinelli.

 

Namun, tim Meksiko belum selesai, ketika Julian Quinones mencetak gol pada menit ke-73 dari umpan silang Alexis Vega yang luar biasa, sebelum Guillermo Martinez Ayala menyamakan kedudukan pada menit ke-92 tambahan waktu.

Namun pemain muda berbakat Endrick memastikan kemenangan Brasil empat menit kemudian, menyundul umpan silang dari Vinicius Jr, yang masuk sebagai pemain pengganti.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan kembali mencetak gol untuk timnas. Terima kasih kepada skuad dan kerja luar biasa Dorival. Kami berlatih dengan baik dan saya harap kami bisa bekerja lebih keras lagi karena tujuannya adalah menjuarai Copa America," kata Endrick.

Juara sembilan kali itu akan menghadapi AS dalam pertandingan persahabatan pemanasan pada hari Rabu (12/6/2024) sebelum membuka laga Copa America mereka melawan Kosta Rika pada 24 Juni diikuti oleh Paraguay empat hari kemudian dan Kolombia pada 2 Juli. Turnamen empat tahunan ini akan diadakan di Amerika Serikat pada 20 Juni-14 Juli.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement