Sabtu 08 Jun 2024 18:20 WIB

PDIP Buka Peluang Gandeng PKB Dukung Anies di Pilgub DKI

PDIP masih mencari sosok tepat untuk dimajukan dalam Pilgub DKI.

Anies Baswedan
Foto: Republika
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membuka peluang untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilgub DKI. PDIP siap bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam mendukung mantan capres tersebut. 

"Sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB, dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca Juga

Menurut Basarah, PDI Perjuangan hingga saat ini masih berupaya mencari sosok yang tepat untuk diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Opsi kedua, selain mencari tokoh yang tepat di internal kader, PDI Perjuangan juga membuka opsi untuk bekerja sama dengan partai-partai lain dalam kontestasi pilkada, termasuk PKB.

 

Meski demikian, rencana menduetkan calon dari PDI Perjuangan dengan PKB diakui Basarah masih dibahas di internal partai.

"Pembahasan mengenai Pilkada Jakarta dan saya kira pilkada di tempat lainnya, masih pengerucutan belum sampai kesimpulan, apalagi keputusan," kata Basarah.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement