Rabu 05 Jun 2024 09:58 WIB

Kerja Sama Penelitian, Universitas BSI Teken MoU dengan Politeknik Negeri Banjarmasin

Nota kesepahaman ini merupakan payung kerja sama program jangka panjang.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Politeknik Negeri Banjarmasin.
Foto: Universitas BSI
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Politeknik Negeri Banjarmasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bertempat di Gedung Kantor Utama, Ruang Multimedia Lantai 2, Politeknik Negeri Banjarmasin, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Politeknik Negeri Banjarmasin. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Joni Riadi selaku Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin dan Rektor Universitas BSI Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, pada Selasa (28/5/2024). 

Rektor Universitas BSI mengatakan bahwa nota kesepahaman ini merupakan payung kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak, mencakup kerjasama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Menurutnya, kerja sama kedua belah pihak ini nantinya dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan tentunya secara optimal dan berkesinambungan. 

Baca Juga

"Tujuan kami adalah memastikan bahwa kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat singkat, tetapi juga memberikan dampak yang berkelanjutan bagi pengembangan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat. Dengan upaya yang terus-menerus dan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, kami yakin bahwa kerjasama ini akan menjadi tonggak penting dalam memajukan bidang-bidang tersebut," ujar Prof Wahyudi dalam keterangan rilis, Senin (3/6/2024). 

Menanggapi hal ini, Joni Riadi mengatakan sangat mengapresiasi kerja sama antara Poliban dengan Universitas BSI. Ia menekankan pentingnya kerjasama ini sebagai langkah maju bagi kedua institusi. Upaya untuk meningkatkan hubungan melalui kegiatan riset bersama, yang diyakininya akan menguatkan ikatan antara kedua belah pihak serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. 

 

"Melalui penandatanganan MoU ini, kami berharap kerjasama yang telah terjalin dapat ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan konkret, yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pengembangan kedua institusi," tutupnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement