Selasa 04 Jun 2024 03:24 WIB

Akhirnya, Real Madrid Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe

Real Madrid mengontrak Mbappe, yang berstatus free agent, selama lima musim.

Kylian Mbappe akan resmi menjadi pemain Real Madrid mulai Juli 2024 setelah kontraknya di PSG berakhir pada Juni.
Foto:

Mbappe meninggalkan PSG setelah tujuh tahun di klub di mana ia memenangkan enam gelar Ligue 1 dan empat Piala Prancis. Mbappe mengakhiri kariernya di ibu kota Prancis sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 256 gol.

Pemenang Piala Dunia 2018 ini mengejutkan PSG tahun lalu ketika ia mengirim surat yang menyatakan bahwa ia tidak akan mengambil opsi perpanjangan kontrak setahun saat kontraknya berakhir pada Juni.

Pemberitahuan tersebut menyebabkan kebuntuan dengan klub dan Mbappe dicoret dari skuad utama sebelum akhirnya dipulihkan.

Membiarkan Mbappe melewati tahun terakhir kontraknya berarti PSG tidak dapat memperoleh kembali biaya transfer sebesar 180 juta euro yang mereka bayarkan pada tahun 2017 untuk memboyongnya dari AS Monaco.

Ketika transfer tersebut selesai, Mbappe menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa setelah mantan rekan setimnya di PSG, Neymar, yang didatangkan dengan harga 222 juta euro dari Barcelona pada tahun 2017.

Real Madrid telah mendekati Mbappe pada masa lalu, tetapi gagal mendapatkan sang pemain, yang menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG pada Mei 2022 ketika tawaran klub Spanyol itu ditolak.

Dengan bergabungnya Mbappe, klub ini dapat mengukuhkan dominasi mereka di La Liga, di mana mereka hanya kalah satu kali musim lalu untuk meraih gelar dengan selisih 10 poin. Madrid juga tidak terkalahkan di Liga Champions musim 2023/2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement