Senin 03 Jun 2024 20:59 WIB

Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann tak Masuk Skuad Prancis untuk Olimpiade 2024

Prancis masih menyisakan satu jatah pemain berusia di atas 23 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prancis telah merilis skuad mereka untuk Olimpiade 2024 Paris. Pelatih Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Eduardo Camavinga ke dalam skuadnya.

Para pemain, dalam kasus Mbappe dan Griezmann telah menyatakan keinginan mereka untuk bermain di Olimpiade, yang dimulai 10 hari setelah final Euro. Cabang olahraga sepak bola di Olimpiade berakhir hanya sepekan sebelum La Liga 2024/2025 dimulai.

Baca Juga

Namun, Mbappe dan Griezmann juga mengakui hal itu tidak tergantung pada mereka, melainkan klub. Semua laporan mengatakan bahwa mereka tidak akan diizinkan untuk bergabung dengan Les Bleus.

Henry, Presiden Emmanuel Macron dan pelatih Prancis Didier Deschamps secara terbuka telah berbicara tentang keinginan membujuk klub berikutnya Mbappe. Real Madrid dilaporkan akan mengumumkan kedatangan Mbappe pekan ini. Jika bujukan ini berhasil, ada peluang Mbappe membela negaranya di kota asalnya. 

 

Seperti laporan Marca, dikutip Senin (3/6/2024), masih ada ruang untuk satu pemain berusia di atas 23 tahun di dalam skuad Prancis, di luar Alexandre Lacazette dan Jean-Philippe Mateta. Ia membuat pintu masih terbuka untuk satu pemain lagi, mungkin Mbappe atau Griezmann, jika mereka mendapatkan izin dari Real Madrid atau Atletico Madrid

Daftar pemain Prancis di Olimpiade 2024

Kiper: Lucas Chevalier (Lille), William Restes (Toulouse), Obed Nkambadio (Paris FC) dan Robin Risser (Dijon).

Bek: Kiliann Sildillia (Freiburg), Bafode Diakite (Lille), Castello Lukeba (Leipzig), Maxime Esteve (Burnley), Lenny Yoro (Lille), Adrien Truffert (Rennes) dan Bradley Locko (Brest).

Gelandang: Warren Zaire-Emery (PSG), Khephren Thuram (Nice), Manu Kone (Borussia Mönchengladbach), Maghnes Akliouche (Monaco), Enzo Millot (Stuttgart), Andy Diouf (Lens), Joris Chotard (Montpellier) dan Lesley Ugochukwu (Chelsea).

Striker: Bradley Barcola (PSG), Alexandre Lacazette (Lyon), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), Matthys Tel (Bayern Munchen), Michael Olise (Crystal Palace) dan Arnaud Kalimuendo (Rennes).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement