Selasa 04 Jun 2024 03:24 WIB

Akhirnya, Real Madrid Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe

Real Madrid mengontrak Mbappe, yang berstatus free agent, selama lima musim.

Kylian Mbappe akan resmi menjadi pemain Real Madrid mulai Juli 2024 setelah kontraknya di PSG berakhir pada Juni.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Kylian Mbappe akan resmi menjadi pemain Real Madrid mulai Juli 2024 setelah kontraknya di PSG berakhir pada Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid dengan status pemain bebas kontrak (free agent). Ia meneken kontrak lima tahun dengan raksasa La Liga itu, seperti diumumkan Madrid pada Senin (3/6/2024).

Pengumuman ini mengakhiri saga transfer heboh selama bertahun-tahun yang melibatkan sang juara Eropa dengan salah satu pesepak bola top dunia saat ini.

Baca Juga

“Real Madrid C.F. dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana ia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” kata juara Spanyol itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Mbappe membagikan foto-foto dirinya saat masih muda dengan kostum Real Madrid dan juga foto-foto saat bertemu dengan Cristiano Ronaldo di media sosialnya, tak lama setelah pernyataan klub.

 

“Mimpi yang menjadi kenyataan,” tulisnya. “Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya @realmadrid. Tidak ada yang bisa mengerti betapa senangnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu dengan kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!”

Kapten tim nasional Prancis berusia 25 tahun itu telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam sebuah video yang diposting di platform media sosial X pada 10 Mei lalu.

Mbappe akan pindah ke Real Madrid pada bulan Juli ketika kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni. Namun sang penyerang akan diperkenalkan sebelum bergabung dengan skuad Prancis untuk Piala Eropa di Jerman.

Mbappe bergabung dengan tim bertabur bintang di Madrid, termasuk pemain favorit untuk meraih Ballon d'Or, Vinicius Jr. dan Jude Bellingham. Ia akan bekerja dengan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, sosok tersukses dalam sejarah Liga Champions dengan lima gelar sebagai juru taktik.

Mbappe punya resume ciamik dengan berkali kali memenangi trofi domestik yang tersedia di Prancis. Dia juga sudah memenangi Piala Dunia pada 2018. Trofi Liga Champions dan Piala Eropa akan melengkapi CV gemilangnya.

 

Mbappe meninggalkan...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement