Ahad 02 Jun 2024 04:47 WIB

Round Up IBL 2024: Satria Muda Raih Empat Kemenangan Beruntun, Pelita Jaya Balik ke Puncak

Prawira Harum Bandung dan Rans Simba Bogor juga membukukan kemenangan pada Sabtu.

Guard Satria Muda Pertamina Abraham Damar Grahita membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbills di pertandingan IBL Tokopedia 2024.
Foto: dok IBL
Guard Satria Muda Pertamina Abraham Damar Grahita membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbills di pertandingan IBL Tokopedia 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta sudah kembali menunjukkan status mereka sebagai salah satu tim unggulan dalam kompetisi IBL 2024. Sejak mengembalikan posisi pelatih kepala kepada Youbel Sondakh dan kedatangan point guard Reynaldo Garcia Zamora, Satria Muda hanya kalah sekali untuk kemudian membukukan empat kemenangan beruntun.

Kemenangan terbaru Satria Muda didapatkan saat menaklukkan Borneo Hornbills dengan skor 94-84 di GOR Laga Tangkas Bogor, Sabtu (1/6/2024). Empat kemenangan beruntun ini menyamai rekor laju kemenangan Satria Muda pada awal musim, saat masih ditangani Manu Pena Garces, yang merupakan performa konsisten mereka.

Baca Juga

Empat dari lima pemain inti Satria Muda menyelesaikan laga dengan poin dua digit. Dipimpin oleh Jarred Shaw dengan 28 poin, Abraham Damar Grahita 25 poin, Reynaldo Garcia Zamora 12 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra 10 poin. Sementara dari keempat pemain tersebut, Reynaldo juga membukukan 14 assist, 4 rebound, dan 3 steal.

"Memang diakui kedatangan Reynaldo Garcia memberikan energi positif bagi tim kami. Juga karena kembalinya Coach Youbel (Sondakh) yang sudah mengerti bagaimana tim ini bermain. Namun kembali lagi, semua ini bisa kami raih karena kerja tim. Bukan hanya satu atau dua orang saja," kata Abraham Damar Grahita usai laga.

 

Sementara dari sisi Borneo, Steve Taylor Jr. menceak 28 poin, 12 rebound, dan 5 assist. Sedangkan Michael Qualls mencetak 32 poin dan 9 rebound dengan 9 dari10 tembakan free throw.

Kekalahan ini semakin menyulitkan bagi Borneo yang tengah berjuang mendapatkan tiket babak playoff. Borneo berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan menang 6 kali dari 20 pertandingan.

Satria Muda sudah menjalani 20 pertandingan musim ini. Mereka mengumpulkan 13 kemenangan, termasuk empat kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir. Satria Muda kini berada di peringkat empat klasemen sementara.

Satria Muda yang di pertengahan musim mengalami performa yang naik turun kembali bersemangat sejak Youbel Sondakh kembali mengisi kursi kepala pelatih. Hal ini mengembalikan keyakinan para fans bahwa Satria Muda masih bisa berjuang untuk perebutan gelar juara liga musim ini.

Dalam laga lain yang juga berlangsung Sabtu, Pelita Jaya Jakarta kembali memuncaki klasemen sementara IBL 2024 usai mengalahkan Bima Perkasa Jogja 91-64 di GOR UNJ Jakarta. Pelita Jaya kini mengemas 17 kemenangan dari total 19 pertandingan yang telah dijalaninya, hanya selisih satu gim dengan Dewa United Banten yang baru menjalani 18 pertandingan dan sama-sama meraih 17 kemenangan.

Pelita Jaya menguasai pertandingan sejak awal. Memimpin 20 poin di babak pertama, dan menyelesaikan pertandingan dengan unggul 27 poin. Semua pemain dalam roster Pelita Jaya mendapatkan menit bermain dalam laga kali ini.

Meski Pelita Jaya tidak diperkuat beberapa pemain pilar, tapi skuad inti mereka masih terlihat perkasa. James Dickey III mengemas 19 poin dan 11 rebound. Kemudian Muhammad Arighi dengan kontribusi 17 poin dengan 5 tripoin dari 6 upaya tembakan.

Lalu Jerome Anthony Beane Jr. yang kembali bermain dari cedera bisa mencetak 11 poin dan 10 rebound. Dari bangku cadangan, Anto Febryanto Boyratan menyumbang 11 poin tambahan.

 

Pelita Jaya mencetak...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement