Kamis 30 May 2024 15:30 WIB

Gibran Bingung Banyak Bupati dan Wali Kota yang tak Hadir di Solo

Acara Rembug Pembangunan Jateng 2024 di Solo, banyak tak dihadiri kepala daerah.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024 di Taman Bale Kambang, Kota Solo, Kamis (30/5/2024).
Foto:

Wali Kota Gibram pun meminta anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk merevitalisasi velodrome Stadion Manahan. "Dalam waktu dekat Solo akan jadi tuan rumah event internasional AFF U-16, jadi perlu sentuhan dan atensi khusus provinsi. Velodrome itu belum pernah direvitalisasi sejak zaman Pak Harto," katanya di sela Rembug Pembangunan Provinsi Jateng 2024 di Solo, Kamis.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan, jika velodrome disentuh maka akan makin baik. Anggaran yang diajukannya untuk perbaikan velodrome Manahan tersebut sebesar Rp 35 miliar. "Tentu akan memberikan efek positif bagi ekonomi, perhotelan. Kami ingin mem-branding Solo sebagai kota olahraga," kata Gibran.

Selain velodrome, pihaknya juga berharap Pemprov Jateng memberikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). "Selama ini untuk RTLH kami dari APBD, CSR swasta juga masif. Tapi kalau ada dorongan dari provinsi akan makin membantu kami," ujar Gibran.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement