Kamis 30 May 2024 13:47 WIB

Kaesang Digadang Bakal Jadi Cawagub Jakarta, Dipasangkan dengan Keponakan Prabowo

Raffi Ahmad hingga Sufmi Dasco membagikan poster Budisatrio dan Kaesang.

Rep: Teguh/Eva Rianti/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.
Foto:

Selain di Pilgub DKI, nama Kaesang sebelumnya juga sempat diwacanakan maju di Pilkada Bekasi dan Depok. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Prananda Surya Paloh menyampaikan, pihaknya terbuka dalam mendukung siapapun yang berpotensi untuk dipertimbangkan masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Di antaranya adalah sosok Kaesang Pangarep, putra Presiden RI Joko Widodo untuk dipertimbangkan maju di Pilkada Depok atau Pilkada Bekasi. 

"Bisa saja mendukung Kaesang. Kita bisa saja kepada siapapun, opsi itu tentu terbuka," kata Prananda kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

Dia menuturkan, Kaesang memiliki kesempatan untuk bisa memimpin daerah, seperti Depok ataupun Bekasi. Seiring dengan isu yang beredar bahwa Kaesang dipertimbangkan diantara kedua daerah tersebut. 

"Saya rasa Mas Kaesang memulai sebagai politisi muda yang masih bisa banyak belajar," tuturnya. 

Lebih lanjut, Prananda juga melihat bahwa ada peluang dari masyarakat untuk memilih politisi-politisi muda seperti Kaesang. Itu mengingat pemilih dalam Pemilu 2024 didominasi kalangan muda. "Karena Mas Kaesang juga masih sangat muda dan 60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement