Ahad 30 Jun 2024 13:41 WIB

Semifinal AFF U-16 Lawan Australia, Nova Arianto Waspadai Tiga Pemain Ini 

Timnas U-16 mewaspadai permainan bola atas Australia.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Satria K Yudha
Pemain timnas U-16 Evandra Florasta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pemain timnas U-16 Evandra Florasta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mewaspadai tiga pemain Australia U-16 dalam laga semifinal Piala AFF U-16 yang akan berlangsung pada Senin (1/7/2024). Ketiga pemain yang diwaspadai Nova dinilai menjadi kunci bagi permainan tim lawan.

Ketiga pemain tersebut adalah Quinn Macnicol bernomor punggung 22 yang mencetak emlat gol saat melawan Timor Leste. Sedangkan dua lainnya adalah Jordan Graoroski dan Nickolas Gustavo Alfaro. 

Baca Juga

"Ada beberapa pemain yang kita waspadai nomor 9,10, dan 22 jadi pemain kunci Australia. Itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka," kata Nova saat jumpa pers, Ahad (30/6/2024). 

Selain itu, Nova mewaspadai serangan bola atas dari para pemain asal Negeri Kanguru tersebut. Pasalnya, secara postur ia menilai pemain lawan cukup baik. 

"Postur, cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi. Bagaimana pergerakan Australia termasuk bola-bola atas karena secara postur Australia cukup baik," katanya. 

Nova juga mengatakan pada latihan hari ini, pihaknya fokus mempertajam lini bertahan dan menyerang untuk mengantisipasi serangan dan peluang saat melawan Australia. Pola latihan tersebut berdasarkan hasil analisis pertandingan Australia di fase grup sebelumnya. 

"Fokusnya persiapan setelah kita melihat video pertandingan Australia, bagaimana kita menyerang dan bertahan dan itu yang akan nanti kita latih di latihan terakhir hari ini," katanya. 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement