Selasa 28 May 2024 23:59 WIB

Layanan Angkutan Umum di Kawasan Industri Pulogadung, JIEP Resmi Dilalui Transjakarta

Ini memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder untuk bisa mengakses angkutan umum.

Bus angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung dengan menggandeng Transjakarta untuk rute Stasiun Klender ke Pulogadung via JIEP.
Foto: Dok. Bumd
Bus angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung dengan menggandeng Transjakarta untuk rute Stasiun Klender ke Pulogadung via JIEP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menghadirkan layanan terbarunya kepada seluruh stakeholder Kawasan dengan menyediakan layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung dengan menggandeng Transjakarta untuk rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP yang secara resmi beroperasi sejak Senin (27/5/2024).

Secara resmi sinergi antara PT JIEP dan Transjakarta ditandai dengan proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Rute Layanan Angkutan Umum Stasiun Klender – Pulogadung Via JIEP. 

Baca Juga

Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan sebuah momen bersejarah bagi PT JIEP selaku pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang akhirnya dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder untuk bisa mengakses layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung.

Dharma juga menambahkan, sejarah ini tercipta berkat hasil Sinergi BUMD Provinsi Daerah Khusus Jakarta, antara PT JIEP dengan Transjakarta untuk secara bersama-sama menghasilkan nilai tambah bagi kedua perusahaan dalam melayani seluruh stakeholder maupun Masyarakat secara luas di Jakarta.

"Transjakarta yang akan melintasi Kawasan Industri Pulogadung menggunakan kode trip 11W-R01 St.Klender – Pulogadung via JIEP dan 11W-R02 Pulogadung – St. Klender via JIEP dengan waktu operasional Senin – Jumat, Pkl. 05:00 – 22:00 WIB dan akan menempuh 58 titik pemberhentian dengan waktu tempuh

91 menit,"ujar Dharma di Kawasan Industri Pulogadung melalui siaran persnya di Jakarta.

Asisten Perekonomian & Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati mewakili PJ. Gubernur Daerah Khusus Jakarta, turut menghadiri penandatanganan MoU antara PT JIEP dan Trans Jakarta yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. 

"Kami berharap dengan telah terjalinnya Sinergi BUMD yang baik ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh Masyarakat Jakarta yang bekerja di dalam Kawasan dan

membawa keberkahan bagi PT JIEP dan Transjakarta," kata diam

Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro, mewakili Pemegang Saham PT Danareksa (Persero) dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya. 

Ini merupakan momentum bersejarah karena untuk pertama kalinya Kawasan Industri Holding PT Danareksa (Persero) memiliki layanan transportasi umum ‘Bus Transjakarta. 

"Terjalinnya kerjasama melalui penandatanganan MoU pada hari ini menjadi upaya peningkatan layanan PT JIEP sebagai anggota holding kepada seluruh stakeholder," ujarnya. 

sumber : Bumd

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement