Senin 27 May 2024 15:05 WIB

Transjakarta Buka Rute Stasiun Klender-Pulogadung Lewat JIEP

Bus yang digunakan ke JIEP adalah tipe bus ramah disabilitas.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Warga menaiki bus Transjakarta ramah disabilitas di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Warga menaiki bus Transjakarta ramah disabilitas di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru Stasiun Klender-Pulogadung melalui Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mulai Senin (27/5/2024). Rute baru 11W tersebut dibuka untuk memperluas jangkauan layanan Transjakarta ke masyarakat.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, layanan itu merupakan kemitraan PT Transjakarta dengan PT JIEP. Menurut dia, Transjakarta dan JIEP bekerja sama dalam penyediaan layanan angkutan umum rute Stasiun Klender-Pulogadung lewat JIEP (11W). 

Baca: Sandiaga Ucapkan Selamat Rio Haryanto Lamar Athina Papadimitriou

"Layanan Transjakarta rute Stasiun Klender-Pulogadung via JIEP (11W) beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata Wibowo melalui siaran pers di Jakarta, Senin.

Dia menyebutkan, rute itu memiliki 58 titik pemberhentian yang beroperasi pada jalur non-BRT. Adapun bus yang digunakan adalah tipe bus ramah disabilitas (lantai rendah).

Wibowo mengatakan, perluasan layanan Transjakarta sebagai transportasi yang efisien menjadi prioritas untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas di Jakarta. Dengan adanya kemajuan bidang di transportasi, diharapkan masyarakat mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi publik.

Baca: Dua Kapal Cepat Rudal Produksi PT PAL Sukses Ikuti Latma Carat 2024

Adapun titik pemberhentian layanan Transjakarta rute Stasiun Klender-Pulogadung via JIEP sebagai berikut:

Arah Pulogadung 

Stasiun Klender-Jalan I Gusti Ngurah Rai-Jalan Raya Bekasi-Jalan Pulolio-Jalan Pulo Kambing Raya-Jalan Pulo Ayang Raya-Jalan Pulo Buaran-Jalan Pulo Gadung-Jalan Bekasi Raya-Terminal Pulogadung.

Arah Stasiun Klender

Terminal Pulogadung-Jalan Bekasi Raya-Jalan Pulo Gadung-Jalan Pulo Buaran (putar balik)-Jalan Pulo Ayang Raya-Jalan Pulo Kambing Raya-Jalan Pulolio-Jalan Raya Bekasi-Jalan I Gusti Ngurah Rai-Stasiun Klender.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement