Senin 27 May 2024 06:48 WIB

Pengamat Nilai Polisi Militer Bisa Tangkap Densus dan Dikembalikan ke Polri

Penangkapan anggota Densus oleh Puspom TNI berimbas Brimob meneror Kejagung.

Konvoi motor trail dan kendaraan taktis puluhan personel Brimob Polri bersenjata lengkap meneror Kejagung, Jakarta Selatan.
Foto:

Pantauan Republika.co.id di luar kompleks Kejagung pada malam sekitar pukul 23.00 WIB, puluhan motor trail yang membawa personel seragam hitam-hitam itu, juga membawa serta satu kendaraan taktis lapis baja, antihuru-hara. Konvoi personel hitam-hitam dengan senjata laras panjang itu, sengaja berhenti di pintu utama gerbang barat Kejagung yang berada di Jalan Bulungan. 

Konvoi tersebut berhenti lama sekitar 10 menit dengan menyalakan sirene dan berteriak-teriak. Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejagung yang berjaga-jaga di pintu barat tersebut memilih untuk menutup cepat gerbang. 

Dan konvoi seragam hitam-hitam tersebut melanjutkan aksinya dengan mengitari kompleks Kejakgung sebanyak tiga sampai empat kali melalui Jalan Bulungan ke arah Jalan Panglima Polim kawasan Blok M.

Tidak ada peristiwa fisik pada kejadian Senin malam itu. Tetapi sepanjang Selasa (21/5/2024), pantauan Republika.co.id di kompleks Kejagung, terlihat terjadi peningkatan jumlah personel keamanan berseragam Mabes TNI. Bahkan satuan Pamdal diwajibkan mengenakan rompi antipeluru. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement