Sabtu 25 May 2024 21:35 WIB

Diusulkan Maju di Pilgub Sumut, Ini Respons Ahok

DPD PDIP Sumut menginginkan Ahok menjadi bakal calon gubernur di Pilgub Sumut.

Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto:

Rapidin mengatakan DPP PDIP sudah menjalin komunikasi dengan Ahok. Menurut Rapidin, Ahok siap diterjunkan di daerah mana pun dalam Pilkada 2024 jika sudah diperintahkan partai.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumatra Utara siap enggak?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumatra Utara, ke Papua juga saya siap’,” ucap Rapidin menirukan percakapannya dengan Ahok.

Menurut dia, Pilkada Sumatra Utara tahun ini sedikit berbeda karena Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, diketahui telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Sumatra Utara. 

“Saya sudah menyampaikan pada DPP, Sumatra Utara ini sedikit agak berbeda dari tahun-tahun kemarin. Karena apa? Karena di sana ada Bobby yang notabene menantu presiden,” ucapnya.

Diketahui, Rakernas V PDIP berlangsung pada Jumat (24/5/2024) hingga Ahad (26/5/2024). Tiga pembahasan pokok dalam rakernas tersebut adalah sikap politik PDIP, perumusan program kerakyatan, hingga pemenangan Pilkada 2024.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement