Jumat 24 May 2024 17:43 WIB

Pengakuan Pegi ke Sang Ibu, Mengaku tak Bunuh Vina dan Hanya Niat Cari Nafkah Buat Adik

Kartini meminta Pegi tak perlu mengaku ke polisi jika memang tak bunuh Vina.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Rumah Pegi, salah satu buron yang tertangkap dalam kasus pembunuhan Vina, di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Cirebon, Rabu (22/5/2024).
Foto: Dok Republika
Rumah Pegi, salah satu buron yang tertangkap dalam kasus pembunuhan Vina, di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Cirebon, Rabu (22/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pegi Setiawan, yang disebut sebagai salah satu DPO dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016, telah ditangkap oleh polisi di Bandung, pada Selasa (23/5/2024) malam.

Penangkapan Pegi itu membuat ibunya, Kartini, merasa kaget dan sedih. Dia pun langsung menjenguk anaknya tersebut di Mapolda Jawa Barat.

Baca Juga

Kartini mengatakan, sempat menanyakan kepada anaknya apakah terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Menurutnya, Pegi bersumpah tidak terlibat dalam kasus tersebut.

‘’Saya nanya sebagai seorang ibu, Nang (panggilan untuk anak laki-laki) sabar ini ujian kamu. Kamu melakukan gak? Dia bilang, gak Mah, Demi Allah, Demi Rasululloh, saya itu niat cari nafkah buat adik-adik saya,’’ kata Kartini menirukan ucapan anaknya, Kamis (23/5/2024).

Mendengar hal itu, Kartini pun meminta kepada anaknya untuk jangan mengaku jika memang tidak melakukan perbuatan tersebut.

"Biar kamu di-cecer (cecar) disuruh ngaku, otomatis omongan kamu tetap tidak, meskipun kamu sampai bonyok, atau sampai mati,’’ kata Kartini saat menyampaikan pesan kepada anaknya.

Kartini menambahkan, Pegi pun berpesan kepadanya untuk ikhlas memaafkannya jika kemudian Pegi tak ada umur. Selain itu, Pegi juga mengaku ikhlas menjadi tumbal dalam kasus tersebut.

Kartini mengungkapkan, meski merasa sedih, namun dirinya tetap berusaha untuk menguatkan hati Pegi. Dia meyakinkan anaknya itu akan bebas dari kasus tersebut.

Kartini pun yakin putranya itu tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Pasalnya, Pegi sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eky terjadi pada 27 Agustus 2016.

‘’Sudah tiga bulan dia kerja di Bandung. Kerja sebagai buruh bangunan bersama bapak dan pamannya,’’ terang Kartini.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement