Jumat 24 May 2024 06:43 WIB

Prabowo Terangkan Alasan Nama Programnya Berubah Jadi Makan Bergizi Gratis

Pembagian makanan bagi anak akan menyesuaikan dengan tipologi daerah. 

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.
Foto:

Menurut Prabowo, program makan bergizi gratis akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia. Program tersebut dapat meningkatkan gizi anak-anak mengingat kini sekitar 25 persen anak Indonesia kekurangan gizi.

"Ini sangat menentukan untuk masa depan bangsa Indonesia. Anak-anak kita adalah masa depan kita dan tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian anak-anak kita malnutrisi. Hitungannya kira-kira hampir 25 persen anak-anak kita mengalami kurang gizi. Ini sangat memprihatinkan," imbuhnya.

Dia mengklaim telah melakukan uji coba program tersebut di beberapa tempat. Hasilnya, anak-anak menjadi lebih rajin belajar dan fokus belajarnya meningkat. 

"Ini sudah kita pelajari negara lain dan sudah kita uji coba. Selama beberapa bulan ini saya sudah bikin pilot project di beberapa tempat dan hasilnya sangat meyakinkan," kata Menteri Pertahanan itu.

Dia menyebut, kini terdapat 76 negara telah yang memberikan program makan bergizi untuk anak-anak di sekolah. Lalu, ada enam negara selain Indonesia yang sedang mempersiapkan program makan gratis tersebut.

Prabowo menambahkan, program makan bergizi gratis juga akan memberikan manfaat kepada perekonomian daerah. Manfaat ekonomi utama akan dirasakan petani dan peternak yang hasil produksinya dibeli untuk pelaksanaan program tersebut.

"Ekonomi akan tumbuh, penghasilan para petani kita akan lebih baik. Saya percaya produksi akan lebih baik. Saya kira ini growth driver. Suatu pendorong pertumbuhan ekonomi kebangsaan yang akan sangat mendorong kehidupan bangsa kita. Jadi saya optimistis dan saya percaya kita akan menjadi negara yang lebih kuat," kata purnawirawan jenderal TNI AD itu.

 

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement