Rabu 22 May 2024 16:17 WIB

Menteri AHY Serahkan ke Prabowo Soal Daftar Nama Menteri

Partai Demokrat telah memiliki komitmen setelah berjuang bersama Prabowo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahana Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024). AHY hadir di kediaman Prabowo dalam rangka acara buka puasa bersama dan menyambut pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahana Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024). AHY hadir di kediaman Prabowo dalam rangka acara buka puasa bersama dan menyambut pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait urusan pemilihan nama menteri dalam kabinet pemerintahan 2024-2029.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada beliau sebagai presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, karena yang jelas kami Partai Demokrat telah memiliki komitmen setelah berjuang bersama dan beliau tentu sangat berharap dukungan penuh bukan hanya pada saat kampanye, tetapi menjalankan pemerintahan selama 5 tahun ke depan agar sukses, dan beliau sampaikan itu berkali-kali," ujar AHY kepada awak media di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (22/5/2024).

Baca: Prabowo dan Gubernur Jenderal Australia Saling Bertukar Buku

AHY menambahkan, ia tidak ingin memberikan beban kepada presiden terpilih masalah itu. Hal itu mengingat, Prabowo lebih memahami terkait kebutuhan kabinet ke depan.

"Kami memilih untuk tidak memberikan beban apapun ataupun beban tambahan kepada bapak Prabowo Subianto, karena kami menyerahkan bahwa beliau yang paling memahami kebutuhan kabinet ke depan seperti apa," kata AHY.

Partai Demokrat, menurut AHY, hanya bisa mempersiapkan kader, termasuk juga gagasan yang bisa digunakan atau dijalankan dengan baik yang tentunya sesuai kebutuhan dan juga prioritas yang akan presiden terpilih tentukan untuk lima tahun ke depan.

Baca: Audiensi dengan KSAD, Menteri AHY Bangga Bisa Kembali ke Mabesad

"Jadi berhenti di situ kita, dan tentunya di samping secara umum kita menyampaikan ataupun telah memiliki komitmen seperti itu, kalaupun dalam diskusinya kita selalu dilibatkan kami juga merasa sangat senang karena beliau (Prabowo Subianto) selalu mengajak diskusi dengan baik, membahas tentang ekonomi bagaimana ke depan, hubungan internasional bagaimana, pembangunan infrastruktur, termasuk juga kesejahteraan rakyat, sumber daya manusia dan sebagainya," kata AHY.

Menteri ATR/Kepala BPN itu menyampaikan bahwa hal itulah yang penting untuk terus dijaga, dan kekuatan dari Koalisi Indonesia Maju, ada dalam semangat untuk bisa mengisi satu sama lain dan saling memperkuat. Menurut AHY, tugas-tugas yang dihadapi ke depan tantangannya semakin kompleks, sehingga membutuhkan tim yang solid, kuat dan kompak untuk menghadapinya.

Baca: AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

"Kita tahu tadi juga tentang air misalnya, ini merupakan tantangan bukan hanya bagi Indonesia melainkan juga bagi dunia. Belum lagi bicara soal pangan, energi dan sebagainya. Jadi banyak hal yang harus ditangani dengan serius dan ini membutuhkan tim yang kuat, solid dan kompak. Kabinet yang juga kapabel dan menurut saya perlu kita siapkan bersama-sama," kata AHY.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement