Selasa 21 May 2024 12:37 WIB

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sambas, Ajang Para Siswa Raih Edukasi Teknologi AI

Kunjungan industri menjadi ajang para siswa mendapatkan wawasan terkait AI.

Dalam rangka kunjungan industri, SMK Negeri 1 Sambas menyambangi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.
Foto: Dok. Universitas BSI
Dalam rangka kunjungan industri, SMK Negeri 1 Sambas menyambangi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam rangka kunjungan industri, SMK Negeri 1 Sambas menyambangi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak. Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi para siswa/i untuk memperdalam pemahaman mereka tentang kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) dan pembuatan podcast. 

Dipandu oleh Dedi Saputra selaku koordinator Digital Creative Center (DCC) wilayah Pontianak, siswa/i SMK Negeri 1 Sambas mendapatkan pengalaman secara langsung pembuatan podcast yang kreatif dan menarik. 

Baca Juga

"Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para siswa, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan praktisi di bidang tersebut. Melalui sesi-sesi diskusi dan praktikum, para siswa dapat memperdalam pemahaman mereka tentang konsep-konsep dasar AI serta teknik-teknik pembuatan podcast yang efektif," ungkap Dedi, dalam keterangan pers, Selasa (21/5/2024). 

Rinaldi Anas peserta kunjungan industri mengaku kunjungan ini merupakan pengalaman berharga dan benar-benar menginspirasi untuk memahami konsep AI dan pentingnya pembuatan konten podcast. 

"Kunjungan ini benar-benar menginspirasi saya untuk lebih memahami konsep AI dan pentingnya pembuatan konten podcast. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini," ujarnya ditemui usai acara. 

Sementara itu, Muhammad Amin selaku guru pembimbing SMK Negeri 1 Sambas mengatakan bahwa hasil observasi ini akan menambah pengetahuan serta insight yang berharga untuk diimplementasikan secara langsung di SMK Negeri 1 Sambas. 

"Harapan kedepannya, semoga kerjasama antara Universitas BSI dan SMK Negeri 1 Sambas dapat lebih ditingkatkan lagi. Sehingga Universitas BSI dapat memberikan peluang-peluang kepada SMK Negeri 1 Sambas, mulai dari magang, beasiswa, serta lulusan SMK Negeri 1 Sambas dapat diserap di Universitas BSI menjadi mahasiswa," ungkap Amin. 

Amin juga menambahkan, bahwa ini pertama kalinya melihat pembuatan podcast secara langsung dan sangat luar biasa Universitas BSI memberikan keterampilan pembuatan konten podcast kepada siswa/i SMK Negeri 1 Sambas.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement