Senin 20 May 2024 15:30 WIB

Gibran Pastikan Hadir Jika Diundang Rakernas PDIP di Ancol

Gibran meminta awak media bertanya langsung ke PDIP mengapa Jokowi tak diundang.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Gibran Rakabuming Raka memberi tanggapan terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak diundang untuk hadir di Rakernas IV PDIP di Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei 2024.

Disinggung mengenai kabar tersebut, Gibran malah bertanya balik kepada awak media. Sebagai anak sulung, Gibran merespons kabar tak diundangnya Presiden Jokowi yang juga ayahnya itu dengan mengonfirmasinya ke jurnalis.

Baca: Titiek Soeharto Pertama Kalinya Naik Kereta Cepat Whoosh

"Masa nggak diundang? Diundang kok. Saya nggak tahu ya (kalau Jokowi tak diundang)," kata Gibran kepada awak media di Losske Coffe, Keprabon, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (20/5/2024).

 

Soal Jokowi diundang atau tidak, Gibran meminta agar awak media menanyakan langsung ke fungsionaris PDIP. "Tanya saja ke teman-teman PDIP," katanya.

Gibran mengaku, belum tahu menahu apakah dirinya diundang atau tidak di acara Rakernas IV PDIP. Namun, ia mengaku akan hadir apabila ada undangannya. "Coba nanti saya lihat, undang sudah sampai belum. (Diundang datang) Insya Allah datang kalau ada undangannya," kata Gibran mengakhiri.

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

Sebelumnya, PDIP memastikan tak mengundang Presiden Jokowi dan dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Jakarta pada 24-26 Mei 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat saat Konferensi Pers Rakernas IV PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

"Tapi yang jelas presiden dan wakil presiden tak diundang," kata Djarot. Dia pun menjelaskan, presiden dan wakil presiden sudah sangat sibuk dengan urusan kenegaraan. Sehingga, tak mungkin untuk menambah kesibukan mereka.

Baca: Kontak Prabowo, PM Kanada Beri Selamat Kemenangan Pilpres 2024

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement