Selasa 30 Apr 2024 02:47 WIB

Bantuan Alat Produksi Pendorong Semangat Usaha UMKM Poklahsar Merta Nadi

Bantuan ini beri semangat untuk bekerja lebih keras dalam mengembangkan usaha.

BRI Life memberikan bantuan sejumlah alat produksi kepada UMKM Poklahsar Merta Nadi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali.
Foto: .
BRI Life memberikan bantuan sejumlah alat produksi kepada UMKM Poklahsar Merta Nadi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen BRI Life membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kembali direalisasikan dalam bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat di Sentra Pengelola Rumput Laut anggota UMKM Poklahsar Merta Nadi, Kuta Selatan, Bali.    

BRI Life memberikan bantuan sejumlah alat produksi seperti showcase dan presseling paper bowl/paper bowl. Poklahsar Merta Nadi merupakan UMKM binaan Bank BRI Wilayah Bali yang berdiri sejak tahun 2020. UMKM ini memproduksi hasil olahan rumput laut berupa mi instan, stick keju, rempeyek, juice, minuman, kue, gabin fla serta makanan ringan olahan lainnya. 

Direktur Kepatuhan & Legal BRI Life, I Dewa Gede Agung mengatakan bantuan ini merupakan wujud keseriusan perseroan mengembangkan dan memberdayakan usaha masyarakat di lingkungan sekitar unit kerja khususnya para pelaku UMKM. 

"BRI Life akan terus berupaya dengan sepenuh hati memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat, sebagai perwujudan komitmen perusahaan untuk berkembang bersama masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan," katanya.

Penyerahan bantuan dihelat di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung. Hadir pula Pinca BRI Kuta, Dwi Haryono Nugroho, dan pejabat BRI setempat lainnya.

Ketua UMKM Poklahsar Merta Nadi, Ketut Sriati, mengatakan bantuan ini memberikan semangat untuk bekerja lebih keras dalam mengembangkan usaha. "Semoga produk yang kami hasilkan ini dapat diterima dan bermanfaat buat masyarakat sehingga kesejahteraan kami semakin meningkat,” ujarnya. 

Pada momen yang sama, BRI Life juga menyerahkan bantuan kepada Panti Sosial Tresna Wreda Seraya, yang ada di Wilayah Kesiaman Kertalangu Denpasar. Panti social yang berdiri sejak tahun 1975 ini an telah merawat puluhan lansia. Bantuan berupa perlengkapan medis dan kebersihan serta kebutuhan sehari-hari bagi warga panti. 

Dalam aksi sosial ini Dewa berharap perhatian dan peran serta yang perseroan berikan dapat memberi manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement