Rabu 24 Apr 2024 06:13 WIB

Satkar Ulama Indonesia Serahkan Surat Dukungan Airlangga Ketum Golkar 2024-2029

Satkar Ulama menilai keberhasilan Golkar saat ini karena startegi jenius Airlangga.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima surat dukungan dari Satkar Ulama Indonesia untuk kembali memimpin Golkar periode 2024-2029, di Jakarta, Selasa (23/4/2024).
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima surat dukungan dari Satkar Ulama Indonesia untuk kembali memimpin Golkar periode 2024-2029, di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia mendeklarasikan dan menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Satkar Ulama Indonesia merupakan salah satu organisasi yang didirikan Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Satkar Satuan Ulama Indonesia Idris Laena mengatakan banyak kader Golkar yang ingin Airlangga kembali memimpin partai berlambang pohon beringin.

Baca Juga

"Tentu kami berharap, insya Allah terpilih secara aklamasi. Kami telah melakukan komunikasi dengan seluruh teman-teman secara keseluruhan menyuarakan mendukung Pak Ketum, Airlangga Hartarto pada Munas Desember 2024," katanya dalam acara halal bihalal dan deklarasi keluarga besar Satkar Ulama Indonesia di Gedung Wisma Laena, Selasa (23/4/2024).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto beserta tokoh senior Partai Golkar seperti Theo L Sambuaga, Rambe Kamarulzaman, dan Rully Chairul Azwar.

Idris mengatakan kader-kader Satkar Ulama Indonesia wajib untuk mendukung dan memperjuangkan Airlangga agar kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar. Sebab, Airlangga Hartarto dinilai berhasil mendongkrak suara Partai Golkar pada Pemilu 2024, sehingga menambah jumlah kursi Partai Golkar di parlemen.

Selain itu, calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung Partai Golkar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, juga memenangkan Pilpres 2024. "Keberhasilan Partai Golkar ini tidak lepas dari strategi jenius dan tangan emas Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya menegaskan.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Satkar Ulama Indonesia atas dukungan dan deklarasi itu. Dia pun berharap dapat terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

"Saya menerima amanah dan mandat yang diberikan oleh Satkar Ulama. Terima kasih dan insya Allah amanah ini akan dijaga sampai ke Munas nanti," kata Airlangga.

Selain Satkar Ulama, empat organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar juga menyerahkan surat dukungan yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Pengajian Al Hidayah. Dukungan itu menjadi dukungan terakhir dari seluruh organisasi bentukan partai Golkar.

Selain itu, dua organisasi yang mendirikan Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan PPK Kosgoro 1957 juga memberikan surat dukungan kepada Airlangga. Tersisa satu organisasi pendiri yang belum memberikan dukungan yakni sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI).

Bahkan, Airlangga telah mendapatkan dukungan dari seluruh pimpinan daerah Golkar se-Indonesia, untuk maju kembali sebagai ketua umum periode ketiga.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement