Selasa 23 Apr 2024 00:05 WIB

Untuk Pertama Kalinya, Stroberi Korea akan Dibudidayakan di Indonesia

Budidaya stroberi Korea akan dilakukan di pertanian vertikal pintar.

Stroberi khas Korea terkenal dengan ukurannya yang besar.
Foto: flickr
Stroberi khas Korea terkenal dengan ukurannya yang besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunas Sawa Erma (TSE) Group dan Pemerintah Kabupaten Damyang, Korea Selatan (Korsel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait  pembudidayaan stroberi Korea jenis Jukhyang dan Merry Queen di Indonesia.

Nantinya, stroberi Korea yang akan dibudidayakan di Indonesia untuk pertama kalinya tersebut dilakukan oleh salah satu unit usaha TSE Group, yakni PT Agro Putra Pratama (PT APP).

Baca Juga

MoU antara TSE Group dengan Pemerintah Kabupaten Damyang yang merupakan salah satu satu sentra penghasil stroberi terkenal di Korsel itu dilakukan di Kantor Pusat TSE Group, Jakarta, Senin (22/4/2024).

"Stroberi Damyang akan ditanam untuk pertama kalinya di luar negeri. Ini sangat berarti dan saya sangat menantikannya," kata Bupati Damyang Lee Byung no usai penandatangan MoU sebagaimana keterangan yang diterima.

Dalam proses budidaya nantinya, Pemerintah Kabupaten Damyang yang juga merupakan satu-satunya produsen berlisensi stroberi Korea Jukhyang dan Merry Queen akan memberikan arahan dan pendampingan kepada PT APP. Jukhyang dan Merry Queen telah berhasil dibudidayakan dan dipatenkan di bawah Pusat Teknologi Pertanian Damyang.

"Lewat perjanjian kerja sama ini, kami membuka kesempatan kepada stroberi Damyang untuk melangkah di kancah global dan kami akan melakukan segala upaya dalam memberikan dukungan teknis guna memastikan perjanjian kerja sama ini berjalan dengan sukses," kata Lee Byung no.

Pembudidayaan stroberi Korea...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement