Rabu 17 Apr 2024 21:06 WIB

Banyak Kasus Hewan Peliharaan Alami Keluhan Saluran Pernapasan, Ini Sebabnya

Sejumlah kasus keluhan pernapasan pada hewan peliharaan ditemukan di Tangerang.

Seekor kucing sedang dirawat (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Seekor kucing sedang dirawat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang Banten mengungkapkan banyak hewan peliharaan masyarakat mengalami keluhan saluran pernapasan hingga penyakit kulit saat dilakukan pemeriksaan.

Kepala Bidang Pertanian Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang drh Ibnu Ariefyanto di Tangerang, Rabu (17/4/2024), mengatakan setelah libur Lebaran 2024, UPTD Pusat Kesehatan Hewan Kota Tangerang telah kembali membuka layanan kesehatan bagi hewan peliharaan masyarakat.

Baca Juga

Untuk setiap harinya, ada kuota bagi 25 ekor hewan. Pada hari pertama yakni Selasa (16/4/2024), sebanyak 25 ekor hewan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Dari 25 hewan yang datang, di antaranya 23 kucing dan dua anjing yang datang ke UPTD Puskeswan Kota Tangerang," ujarnya.

Ibnu mengatakan, di hari kedua animo masyarakat untuk memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya membludak. Tercatat 26 ekor kucing yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vaksin.

"Hal ini melebihi dari kuota yang dibuka di UPTD Puskeswan Kota Tangerang. Sebab banyak masyarakat yang ingin memastikan kesehatan hewan peliharaan usai Lebaran ini," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan hewan peliharaannya maka bisa datang langsung ke UPTD Puskeswan Kota Tangerang Jalan Seni Pahat.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement