Rabu 17 Apr 2024 17:33 WIB

Sarankan Anies tak Perlu Nyagub di DKI, Pengamat: Dia Sudah Jadi Tokoh Nasional

Anies telah memiliki sepak terjang yang cukup jauh dengan berkontestasi di Pilpres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers usai open house Hari Raya Idulfitri di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024) petang.
Foto:

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan memberikan restu kepada Anies Baswedan, jika capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu ingin mencalonkan diri menjadi calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

“Komunikasi sudah. Kita cek ombak sama Mas Anies, pada 18 Maret Pak Surya menyampaikan 'politik ini kan kartu enggak boleh mati, kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo Nasdem siap',” ungkap Willy menirukan dialog Surya Paloh dengan Anies, di Nasdem Tower, Senin (15/4/2024).

Namun Willy mengatakan, Nasdem telah memiliki beberapa kandidat yang akan diusung maju di Pilkada November 2024 mendatang. “Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, pasti lah Wibi Andrino, ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri,” ujar Willy.

Lantas menurut penuturannya, pada saat bertemu dengan Surya Paloh, Anies menyampaikan bahwa ia ingin fokus terlebih dahulu pada sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Penyelesaian sengketa PHPU sendiri kini sudah berproses dan tinggal keputusan yang dijadwalkan pada Senin (22/4/2024). 

 

Mas Anies menjawabnya: 'Saya akan menyelesaikan proses MK',” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement