Selasa 16 Apr 2024 09:53 WIB

Iran Vs Israel dan Ramalan Nostradamus Bahwa Perang Besar akan Terjadi pada 2024

Nostradamus dalam bukunya Les Prophéties meramalkan sebuah perang terjadi pada 2024.

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel diluncurkan untuk mencegat rudal yang ditembakkan Iran, di Israel, Ahad (14/4/2024). Iran melancarkan serangan militer langsung pertamanya terhadap Israel pada hari Sabtu. Militer Israel mengatakan Iran menembakkan lebih dari 100 drone pembawa bom ke arah Israel. Beberapa jam kemudian, Iran mengumumkan bahwa mereka juga telah meluncurkan rudal balistik yang jauh lebih merusak.
Foto:

Kanselir Jerman Olaf Scholz juga meminta Israel untuk "berkontribusi de-eskalasi" situasi di Timur Tengah. "Iran harus menghentikan agresinya," kata Scholz dalam kunjungannya di Cina. Jerman merupakan sekutu setia Israel.

Ditanya apakah ia mencoba membujuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk tidak menggelar respons militer, ia mengatakan terdapat kesepakatan keberhasilan Israel menghalau serangan Iran dengan bantuan sekutu "benar-benar luar biasa."

"Keberhasilan ini mungkin juga tidak boleh dibuang begitu saja. Oleh karena itu kami menyarankan untuk berkontribusi pada de-eskalasi itu sendiri," tambahnya.

Adapun, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan, "Semua pihak harus menahan diri" untuk menghindari spiral kekerasan di Timur Tengah.

Di media sosial X, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan ia berbicara dengan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian. Retno mengatakan ia menyampaikan keprihatinannya atas situasi yang mengkhawatirkan di Timur Tengah dan menyerukan kepada semua negara terkait untuk menahan diri dan meredakan situasi.

"Saya juga berkomunikasi dan bertukar pesan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Yordania, Mesir, UEA (Uni Emirat Arab), Turki, Belanda, dan Jerman. Saya mendorong semua pihak untuk menggunakan pengaruh mereka untuk menyerukan penahanan diri dan meredakan situasi," katanya.  

Serangan Ahad (14/4/2024) lalu menjadi serangan pertama Iran ke wilayah Israel meski dua negara sudah bermusuhan sejak revolusi 1979. Iran membalas serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran di Suriah yang menewaskan tujuh perwira termasuk dua jenderal Garda Revolusi pada 1 April lalu.

photo
Karikatur Opini Republika : Baznas Setop Donasi dari McD - (Daan Yahya/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement