Ahad 07 Apr 2024 08:54 WIB

Berbagi Sesama Insan, Universitas BSI Purwokerto Kolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri

Berbagi Sesama Insan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto kembali mengadakan kegiatan berbagi dan peduli sesama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, dan kali ini berkolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto kembali mengadakan kegiatan berbagi dan peduli sesama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, dan kali ini berkolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto kembali mengadakan kegiatan berbagi dan peduli sesama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, dan kali ini berkolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri. Acara berlangsung di Universitas BSI Purwokerto, Jalan HR Bunyamin 106 A Pabuaran Purwokerto Utara, pada Rabu (3/4/2024). 

Dengan tema "Peduli, Mengaji, dan Mengasih", acara ini diawali dengan sambutan dari Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto, Chandra Kesuma serta Kepala Cabang Laznas Yatim Mandiri Purwokerto, Faiz Mujawidin. 

Baca Juga

Faiz Mujawidin, Kepala Cabang Laznas Yatim Mandiri Purwokerto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Universitas BSI Purwokerto yang telah memberikan undangan kepada mereka untuk berpartisipasi dalam acara berbagi ini. Menurutnya, kolaborasi seperti ini sangat penting untuk memperkuat tali silaturahmi antar institusi dan masyarakat, serta menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap agar jalinan kerja sama antara Universitas BSI Purwokerto dan Laznas Yatim Mandiri terus berlanjut dan semakin erat di masa yang akan datang. Kerjasama yang baik ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan dukungan dan bantuan di berbagai bidang,” kata Faiz dalam rilis yang diterima, Ahad (7/4/2024). 

Kegiatan ini diwarnai dengan dua rangkaian acara utama, yaitu lomba dan berbagi ilmu. Lomba yang diadakan meliputi Lomba Hafalan Surat Pendek dan Lomba Adzan. Selain itu, juga diadakan sesi berbagi ilmu tentang editing video menggunakan aplikasi CapCut. Acara ini dihadiri oleh 56 peserta anak dari Yatim Mandiri.

Puncak acara ditandai dengan pengumuman pemenang lomba dan pemberian santunan kepada peserta. Joko, salah satu perwakilan dari Universitas BSI, menegaskan bahwa program "Berbagi Sesama Insan" ini menjadi agenda rutin tahunan kampus, khususnya untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan sebagai amalan di bulan suci Ramadan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan berbagi ini, khususnya kepada karyawan, dosen, dan seluruh civitas akademika Universitas BSI. Semoga semua amal baik dan berkah di bulan Ramadan ini," ujar Joko. 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Universitas BSI Kampus Purwokerto dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan, kerja sama, dan peduli terhadap sesama, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement